Breaking News:
Tuesday, 8 August 2017
AirAsia Indonesia Resmi Terbangi Rute Jakarta-Makau

Senin kemarin (7 Agustus), maskapi berbiaya murah, AirAsia Indonesia resmi meluncurkan rute penerbangan langsung terbarunya yang menghubungkan, Jakarta, Indonesia ke Makau, Daerah Administratif Khusus dari Republik Rakyat Tiongkok.

Peresmian penerbangan yang menghubungkan langsung Jakarta dengan Makau ini menyusul kesuksesan peluncuran kedua rute internasional AirAsia X Indonesia dari Denpasar menuju ke Mumbai, India dan juga ke Tokyo Narita, Jepang pada Mei 2017 lalu.

Hal ini merupakan wujud dari komitmen berkelanjutan Grup AirAsia untuk terus mendukung kemajuan pariwisata Indonesia.

Penerbangan perdana QZ 651 telah mendarat dengan sukses di Bandara Internasional Soekarno Hatta pada siang hari (Senin) dengan membawa 151 penumpang, setelah sebelumnya pada hari itu juga penerbangan QZ 650 yang membawa 162 penumpang telah mendarat di Macau International Airport. Saat mendarat di Bandara Internasional Soekarno Hatta, pesawat Airbus A320-200 disambut secara meriah dengan water canon salute.

"Hal ini merupakan wujud dari komitmen AirAsia di Indonesia guna mendukung pemerintah dalam menyukseskan program kunjungan 20 juta wisman di tahun 2019, sebagai bagian dari upaya untuk terus memajukan pariwisata tanah air sebagai salah satu pilar ekonomi bangsa, serta kontribusi AirAsia terhadap kemajuan industri penerbangan tanah air," kata CEO Grup AirAsia di Indonesia, Dendy Kurniawan.

AirAsia Indonesia menerbangi rute JakartaMakau sebanyak tiga kali seminggu dengan menggunakan pesawat Airbus A320-200 berkapasitas 180 kursi mulai hari ini. Frekuensi penerbangan akan ditingkatkan menjadi empat kali setiap minggu mulai 1 September 2017.

Rute Makau merupakan rute internasional kelima AirAsia Indonesia dari Jakarta setelah Kuala Lumpur, Penang, Bangkok dan Singapura. Sebagai pintu gerbang untuk menjelajahi Wonderful Indonesia, pelancong yang tiba di Jakarta dari Makau dapat meneruskan perjalanannya ke berbagai destinasi domestik AirAsia Indonesia, yakni Yogyakarta, Surabaya, dan Bali.(tribunnews)

Author:
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS