Breaking News:
Friday, 20 October 2017
Ngurah Rai Denpasar dan Sultan Hasanuddin Makassar Raih Penghargaan Bandara Kelas Dunia

kiri-kanan: Angela Gittens Director Utama ACI  menyerahkan plakat penghargaan tingkat dunia kepada Danang S. Baskoro Direktur Utama Angkasa Pura Airports (tengah)


Organisasi kebandarudaraan global yang berbasis di Montreal, Kanada, Airports Council International (ACI) menyerahkan penghargaan prestisius tingkat dunia - Airport Service Quality (ASQ) Awards 2016 - untuk dua bandara yang dikelola PT Angkasa Pura I (Persero), yaitu Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bali dan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan.

Penganugerahan penghargaan ini diberikan oleh Director Utama ACI Angela Gittens langsung kepada Direktur Utama Angkasa Pura Airports Danang S. Baskoro pada acara kegiatan ACI “27th Airport Council International Africa/World: Annual General Assembly Conference & Exhibition” di Port Louis, Mauritius, Rabu (18/10/2017).  

Bandara internasional di Pulau Bali itu berhasil meraih gelar "The 3rd World Best Airport 2016" untuk kategori bandara dengan 15-25 juta penumpang per tahun.

Sedangkan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar menjadi "The Most Improved Airport in Asia-Pacific 2016" dalam ajang ASQ Awards 2016.

ASQ Award 2016 ini merupakan hasil survei yang dilakukan ACI terhadap 600 ribu penumpang di bandara dalam 41 bahasa di 84 negara sepanjang tahun 2016 lalu. 

Survei ini mengukur pandangan penumpang terhadap 34 indikator kinerja utama, antara lain akses bandara, check-in, security screening, toilet, serta toko dan restoran di bandara. Survei ini dilakukan sama persis di setiap bandara, sehingga memungkinkan setiap bandara membandingkan dirinya dengan bandara lain di seluruh dunia dan bagaimana best practice para operator bandara kelas dunia.

ASQ merupakan satu-satunya program benchmarking global yang mengukur tingkat kepuasan penumpang di bandara yang dilakukan oleh ACI.

Danang S. Baskoro menjelaskan bahwa penghargaan atas 2 bandara yang dikelolanya adalah pengakuan dunia atas bukti nyata kerja keras yang dilakukan Angkasa Pura Airports. "Kami fokus untuk selalu meningkatkan pelayanan kepada para penguna jasa bandara dan menciptakan budaya pelayanan secara terus menerus sebagai keunggulan kompetitif perusahaan,” katanya. 

Sedangkan menurut Angela Gittens, Director Utama ACI bahwa bandara memainkan peran penting dalam perekonomian dan kehidupan sosial masyarakat di tingkat negara, regional, dan dunia pada umumnya, oleh karenanya bandara harus menyusun strategi untuk pembangunan berkelanjutan bagi masyarakat. "Bandara-bandara ini telah mendedikasikan diri untuk memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa. ACI dengan bangga mengakui pencapaian ini dan kami berharap dapat mencari cara yang lebih efektif, efisien, dan menguntungkan dalam melayani perjalanan udara masyarakat,” jelasnya.

Author: Martin Jop
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS