Saturday, 30 September 2017
Lion Air Tambah Rute Penerbangan Menuju China

Maskapai Lion Air kembali menambah rute penerbangan charter nya menuju Ibu Kota Provinsi Hainan yaitu Haikou, China. Destinasi tersebut akan dihubungkan oleh Lion Air dari Jakarta melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang akan terbang perdana pada 30 September 2017 kemarin.

Penerbangan dari Jakarta akan dijadwalkan berangkat pada pukul 18.55 dan tiba di Bandar Udara Internasional Meilan Haikou pada pukul 00.25 waktu setempat, sedangkan keberangkatan dari Haikou pada pukul 01.25 dan dijadwalkan tiba pada pukul 04.55. Rute tersebut akan beroperasi di setiap hari Selasa dan Sabtu untuk penerbangan menuju Haikou dari Jakarta, sedangkan rute sebaliknya akan beroperasi di setiap hari Rabu dan Minggu.

“Kami mengucapkan  terima kasih kepada pihak pencharter yaitu Hainan United Airlines Travel Group Co., Ltd. yang telah berpartisipasi untuk mendatangkan wisatawan mancanegara khususnya warga Haikou untuk berlibur di Indonesia melalui gerbang Ibu Kota yaitu Jakarta. Hal ini merupakan destinasi ke 2 di Provinsi Hainan setelah Sanya yang penerbangnya mulai beroperasi pada Bulan Agustus lalu. Kembali lagi ini menjadi bentuk komitmen kami Lion Air Group untuk dapat terus berinovasi dalam mengembangkan Pariwisata Tanah Air,” ujar Andy M. Saladin, Head of Corporate Secretary & Communication Lion Air Group.

Andy menambahkan bahwa Lion Air pun merasa bangga dapat berkontribusi dalam menyediakan sarana dan fasilitas penerbangan dari Jakarta menuju Haikou maupun sebaliknya kepada para turis dari China. Dengan luasnya konektivitas rute domestik yang dimiliki oleh Lion Air Group di Indonesia maka para turis yang datang dari Kota Haikou dapat melanjutkan penerbangannya ke berbagai kota di Indonesia untuk berlibur dengan menggunakan maskapai Lion Air Group lainnya yaitu Batik Air dan Wings Air.

Seperti yang diketahui, pada bulan Agustus 2017 ini Lion Air telah mengoperasikan 13 rute penerbangan charter menuju beberapa kota di China seperti Changsha, Nanchang, Wuhan, Xiaoshan, Guangzhou, Kinabalu, Luogang, Macau, Shuangliu, Jinan, Jiangbei, Shenzen, Shanghai, dan Sanya. Seluruh kota – kota tersebut dihubungkan oleh Lion Air ke beberapa destinasi di Indonesia seperti menuju Denpasar, Manado, Balikpapan, Batam, dan juga Jakarta.

“Kami optimis bahwa Lion Air bisa membawa lebih dari 50 ribu wisatawan dari Provinsi Hainan dan kami yakin dengan tingginya minat wisatawan asing untuk berkunjung menuju Indonesia, penerbangan charter ini akan dapat terus beroperasi dengan harapan membantu secara langsung pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui industri Pariwisatanya.

"Dengan adanya armada  terbaru kami yaitu Boeing 737 MAX 8, tentu kami akan terus berekspansi memperluas jaringan konektivitas rute penerbangan internasional Lion Air Group,” tutup Andy.

Author: Eko Nugroho
GO Ina


Direktur Utama Angkasa Pura 1 Faik Fahmi mengatakan, "pihaknya kehilangan pendapatan mencapai Rp 300 miliar sejak awal tahun hingga Mei 2019."

Details
May 22, 2019

“Kementerian Perhubungan menyadari keluhan Pengusaha Hotel yang terus disampaikan adanya penurunan tingkat hunian hotel karena mahalnya harga tiket pesawat." demikian disampaikan Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan, Djoko Sasono di Jakarta, Selasa (22/5). 

Details
May 22, 2019

“Kami pastikan Pilot dengan inisial IR itu bukan Pilot Sriwijaya Air maupun NAM Air,” kata Retri Maya, Vice President Corporate Secretary Sriwijaya Air.

Details
May 21, 2019

Pada kesempatan yang khusus ini saya akan menyampaikan kepada Cargo Times "ICAC kedepannya akan mengadakan terobosan-terbosan baru, salah satunya adalah diselenggarakan untuk pertama kalinya di Indonesia, yaitu Indonesia Airlines Cargo Award dilaksanakan pada tanggal 15 Juli 2019 yang akan datang, tujuan kami adalah  melihat bagaimana kinerja dari Airlines ini kepada para konsumenya dan seberapa tanggapnya mereka terhadap keluhan kami tersebut" jelas Adrian Dwitomo, Ketua Panitia Buka Bersama ICAC (15/5).

Details
May 20, 2019

GENERAL NEWS