Breaking News:
Saturday, 30 September 2017
Lion Air Tambah Rute Penerbangan Menuju China

Maskapai Lion Air kembali menambah rute penerbangan charter nya menuju Ibu Kota Provinsi Hainan yaitu Haikou, China. Destinasi tersebut akan dihubungkan oleh Lion Air dari Jakarta melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang akan terbang perdana pada 30 September 2017 kemarin.

Penerbangan dari Jakarta akan dijadwalkan berangkat pada pukul 18.55 dan tiba di Bandar Udara Internasional Meilan Haikou pada pukul 00.25 waktu setempat, sedangkan keberangkatan dari Haikou pada pukul 01.25 dan dijadwalkan tiba pada pukul 04.55. Rute tersebut akan beroperasi di setiap hari Selasa dan Sabtu untuk penerbangan menuju Haikou dari Jakarta, sedangkan rute sebaliknya akan beroperasi di setiap hari Rabu dan Minggu.

“Kami mengucapkan  terima kasih kepada pihak pencharter yaitu Hainan United Airlines Travel Group Co., Ltd. yang telah berpartisipasi untuk mendatangkan wisatawan mancanegara khususnya warga Haikou untuk berlibur di Indonesia melalui gerbang Ibu Kota yaitu Jakarta. Hal ini merupakan destinasi ke 2 di Provinsi Hainan setelah Sanya yang penerbangnya mulai beroperasi pada Bulan Agustus lalu. Kembali lagi ini menjadi bentuk komitmen kami Lion Air Group untuk dapat terus berinovasi dalam mengembangkan Pariwisata Tanah Air,” ujar Andy M. Saladin, Head of Corporate Secretary & Communication Lion Air Group.

Andy menambahkan bahwa Lion Air pun merasa bangga dapat berkontribusi dalam menyediakan sarana dan fasilitas penerbangan dari Jakarta menuju Haikou maupun sebaliknya kepada para turis dari China. Dengan luasnya konektivitas rute domestik yang dimiliki oleh Lion Air Group di Indonesia maka para turis yang datang dari Kota Haikou dapat melanjutkan penerbangannya ke berbagai kota di Indonesia untuk berlibur dengan menggunakan maskapai Lion Air Group lainnya yaitu Batik Air dan Wings Air.

Seperti yang diketahui, pada bulan Agustus 2017 ini Lion Air telah mengoperasikan 13 rute penerbangan charter menuju beberapa kota di China seperti Changsha, Nanchang, Wuhan, Xiaoshan, Guangzhou, Kinabalu, Luogang, Macau, Shuangliu, Jinan, Jiangbei, Shenzen, Shanghai, dan Sanya. Seluruh kota – kota tersebut dihubungkan oleh Lion Air ke beberapa destinasi di Indonesia seperti menuju Denpasar, Manado, Balikpapan, Batam, dan juga Jakarta.

“Kami optimis bahwa Lion Air bisa membawa lebih dari 50 ribu wisatawan dari Provinsi Hainan dan kami yakin dengan tingginya minat wisatawan asing untuk berkunjung menuju Indonesia, penerbangan charter ini akan dapat terus beroperasi dengan harapan membantu secara langsung pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui industri Pariwisatanya.

"Dengan adanya armada  terbaru kami yaitu Boeing 737 MAX 8, tentu kami akan terus berekspansi memperluas jaringan konektivitas rute penerbangan internasional Lion Air Group,” tutup Andy.

Author: Eko Nugroho
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS