Thursday, 26 October 2017
Lion Air Siap Terbangkan Warga Pekanbaru Menuju Tanah Suci

Maskapi LCC, Lion Air kembali ekspansi ke Timur Tengah dengan membuka penerbangan Umrah dari Pekanbaru (Riau) melalui Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II menuju Jeddah, Arab Saudi dan sebaliknya.

Penerbangan akan dioperasikan satu minggu sekali setiap Kamis dengan jadwal keberangkatan pada pukul 09.35, lalu transit di Trivandrum, India untuk pengisiian bahan bakar pesawat, dan dijadwalkan tiba di Jeddah pada pukul 17.30 waktu setempat (LT).

Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait mengatakan, pembukaan rute ini untuk mengakomodasi perjalanan jamaah umrah dari Pekanbaru. Dengan begitu, jamaah tak perlu lagi ke Jakarta terlebih dulu untuk melanjutkan perjalanan ke Tanah Suci.

Saat ini, sambung Edward Sirait, Lion Air juga membuka penerbangan menuju Jeddah ataupun Madinah melalui 10 kota lainnya di Indonesia seperti Banda Aceh, Kualanamu, Batam, Padang, Cengkareng, Bandung, Solo, Surabaya, Balikpapan, dan Ujung Pandang.

"Besar keyakinan kami bahwa dengan adanya fasilitas ini Umat Muslim di Indonesia akan semakin mudah dan nyaman menjalankan Ibadahnya di Tanah Suci, serta dengan dibukanya dari beberapa daerah di Indonesia tentu dapat menciptakan pasar reguler untuk penerbangan Umrah ini”, ujar Edward kembali.

Lion Air akan menggunakan pesawat wide body yaitu Airbus A330-300 dan juga pesawat narrow body terbaru nya yaitu Boeing 737 MAX-8 yang mampu terbang selama 7,5 jam dalam keadaan pesawat penuh," katanya.

Author: Eko Nugroho
GO Ina

Klarifikasi Lion Air terkait keterlambatan keberangkatan dikarenakan ada penanganan salah satu penumpang laki-laki berinisal MT (50 tahun) pada penerbangan JT-303 yang menyampaikan ada bom di dalam tas yang dibawa. Situasi ini terjadi saat MT masuk ke kabin pesawat, setelah salah satu awak kabin mengajukan pertanyaan dua kali tentang barang bawaan. Pertanyaan ini merupakan standar security question berdasarkan hasil pengamatan atau profiling.

Details
April 20, 2019

Terdapat empat penerbangan domestik Lion Air, tiga penerbangan internasional Lion Air, satu penerbangan 
domestik Wings Air, empat penerbangan domestik Batik Air, dua penerbangan internasional Malindo Air, 
satu penerbangan internasional Thai Lion Air 

Details
April 20, 2019

Stevie Award sendiri diakui sebagai penghargaan bisnis tertinggi di dunia. Pertama kali digelar pada 2002, Stevie Award kini menjadi salah satu hadiah paling didambakan di dunia. 

Details
April 20, 2019

"Simulasi ini untuk memastikan aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan menjelang dioperasikannya Bandara Internasional Yogyakarta. Hal ini mengingat tingginya trafik penerbangan di sekitar Yogyakarta dan Jawa Tengah,” kata Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi.

Details
April 20, 2019

GENERAL NEWS