Breaking News:
Thursday, 26 October 2017
Lion Air Siap Terbangkan Warga Pekanbaru Menuju Tanah Suci

Maskapi LCC, Lion Air kembali ekspansi ke Timur Tengah dengan membuka penerbangan Umrah dari Pekanbaru (Riau) melalui Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II menuju Jeddah, Arab Saudi dan sebaliknya.

Penerbangan akan dioperasikan satu minggu sekali setiap Kamis dengan jadwal keberangkatan pada pukul 09.35, lalu transit di Trivandrum, India untuk pengisiian bahan bakar pesawat, dan dijadwalkan tiba di Jeddah pada pukul 17.30 waktu setempat (LT).

Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait mengatakan, pembukaan rute ini untuk mengakomodasi perjalanan jamaah umrah dari Pekanbaru. Dengan begitu, jamaah tak perlu lagi ke Jakarta terlebih dulu untuk melanjutkan perjalanan ke Tanah Suci.

Saat ini, sambung Edward Sirait, Lion Air juga membuka penerbangan menuju Jeddah ataupun Madinah melalui 10 kota lainnya di Indonesia seperti Banda Aceh, Kualanamu, Batam, Padang, Cengkareng, Bandung, Solo, Surabaya, Balikpapan, dan Ujung Pandang.

"Besar keyakinan kami bahwa dengan adanya fasilitas ini Umat Muslim di Indonesia akan semakin mudah dan nyaman menjalankan Ibadahnya di Tanah Suci, serta dengan dibukanya dari beberapa daerah di Indonesia tentu dapat menciptakan pasar reguler untuk penerbangan Umrah ini”, ujar Edward kembali.

Lion Air akan menggunakan pesawat wide body yaitu Airbus A330-300 dan juga pesawat narrow body terbaru nya yaitu Boeing 737 MAX-8 yang mampu terbang selama 7,5 jam dalam keadaan pesawat penuh," katanya.

Author: Eko Nugroho
GO Ina

Program yang diberi nama Dapur TIKI ini akan tayang setiap Kamis selama Bulan Ramadhan di Youtube Channel TIKI ID.

Details
March 25, 2024

TIKI memprediksi akan terjadi pertumbuhan volume kiriman antara 20-25 persen di Bulan Ramadhan 2024

Details
March 14, 2024

Melalui kerjasama sebagai pendukung logistik BBW tahun ini, diharapkan dapat menjadi solusi bagi para pecinta buku di Indonesia

Details
March 1, 2024

IAS memastikan seluruh logistik tiba dengan aman, menyambut tim dan para peserta dengan keramahtamahan khas Indonesia, hingga kebersihan area balap

Details
February 29, 2024

GENERAL NEWS