Tuesday, 14 May 2019
AIRNAV INDONESIA mengadakan Buka Puasa Bersama Wartawan

JAKARTA - Buka Puasa Bersama Wartawan yang di selenggarakan oleh AIRNAV INDONESIA, bertempat di Al Jazeera Signature, Menteng, Jakarta Pusat, yang dihadiri langsung Direktur Utama Airnav Indonesia, Novie Riyanto, Selasa (14/5).

Periode mudik dan arus balik Lebaran akan membuat jam terbang maskapai bertambah. Airnav Indonesia menerima permintaan 1.336 penerbangan tambahan (extra flight) rute domestik dan 44 rute internasional, pada periode mudik dan arus balik lebaran tahun ini.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Utama Airnav Indonesia Novie Riyanto, kepada Cargo Times di Jakarta.

"Untuk extra flight, sampai detik ini domestik 1.336 dari 6 maskapai. Internasional 44 slot dari 3 maskapai," jelas dia.

Dia optimis meski ada banyak extra flight untuk mengangkut para pemudik, namun rute lalu lintas udara yang diatur Airnav akan tetap berjalan kondusif dan tertib.

"Mudah-mudahan terdistribusi dengan baik, jangan sampai ada penumpukan. Kita usahakan distribusi slot rata di bandara asal dan tujuan," ujarnya.

Sementara itu, jika terjadi penumpukan maka extra flightbisa saja tidak diizinkan. "Kalau melebihi kapasitas, kita nggak bisa izinkan," dia menambahkan.

Dia mengungkapkan, tugas Airnav cukup berat, sebab selain mengatur extra flight juga harus selalu mawas dengan keadaan cuaca terutama di beberapa daerah yang memiliki aktivitas gunung berapi.

"Jadi memang kita harus buat plan bagus agar terkait dengan pelayanan. Kita juga harus antisipasi kalau ada letusan gunung Merapi misalnya, di Bali ramai traffic lalu gunung Agung meletus, kita ada SOP," ungkap dia.

Sedangkan untuk jam operasional sendiri, pihaknya akan menambah jam kerja menjadi full 24 jam di beberapa bandara yang dipastikan sibuk pada periode tersebut.

Terutama pada saat puncak arus mudik penerbangan yang diperkirakan akan terjadi pada 29 Mei dan arus balik pada 9 Juni 2019.

Sejauh ini baru 8 bandara yang sudah ditetapkan akan beroperasi 24 jam yakni Batam, Denpasar, Halim Perdana Kusuma, Soekarno Hatta, Manado, Makassar, Medan, dan Surabaya.

"3.890 personel. Kami terus memastikan semua fasilitas navigasi berjalan normal dan personel melaksanakan tugas pelayanan dengan sebaik mungkin,” dia menandaskan.

Author: Eko Nugroho
GO Ina

Lion Air Group mengucapkan terima kasih berkat dukungan dari Universitas Diponegoro dan menyampaikan apresiasi kepada seluruh milenial atas peran aktif, keseruan dan antusias selama pelaksanaan acara Hi Millennials, CEO Goes to Campus

Details
July 16, 2019

Garuda Indonesia telah menyempurnakan surat edaran dimaksud yang berisi himbauan agar penumpang menghormati privasi penumpang lain dan awak pesawat yang sedang bertugas. 

Details
July 16, 2019

Lion Air Group mengucapkan terima kasih berkat dukungan dari Universitas Diponegoro dan menyampaikan apresiasi kepada seluruh milenial atas peran aktif, keseruan dan antusias selama pelaksanaan acara Hi Millennials, CEO Goes to Campus

Details
July 16, 2019

Layanan yang hadir di area Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta ini pun diharapkan dapat menjadi jawaban atas kebutuhan masyarakat akan layanan logistik, khususnya di wilayah Bandar Udara. Karena Personal Effect akan menjadi pintu dari segala layanan retail milik APK sekaligus pusat informasi wilayah Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta.

Details
July 15, 2019

GENERAL NEWS