Friday, 1 February 2019
Citilink Setuju Menunda Penerapan Bagasi Berbayar

Maskapai penerbangan LCC, Citilink Indonesia (Citilink) setuju menunda penerapan bagasi berbayar hingga waktu yang belum ditentukan. 

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub dalam siaran persnya Kamis (31/1/2019) menyebut kebijakan tersebut menindaklanjuti masukkan Komisi V DPR RI pada Rapat Kerja di hari Selasa (29/1/2019).

DPR mendesak penundaan penerapan bagasi berbayar pada maskapai penerbangan. Untuk itu Direktorat Jenderal Perhubungan Udara melakukan konsolidasi dengan pihak Citilink.

Dalam Rapat kerja tersebut, Direktur Jendral Perhubungan Udara Polana B Pramesti  mengatakan sedang melakukan evaluasi dan penilaian penerapan ketentuan bagasi berbayar sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Perhubungan No. PM 185 tahun 2015 tentang Standar Pelayanan Penumpang Kelas Ekonomi Angkutan Udara Niaga Dalam Negeri.

"Kami akan lakukan kajian atau evaluasi terhadap semua aturan mulai dari PM 14 tahun 2016 sampai PM 185 tahun 2015," ujar Polana.

Pengkajian ulang dilakukan oleh Dirjen Perhubungan Udara agar terjadi keseimbangan dan tidak memberatkan masyarakat serta menjaga kelangsungan maskapai penerbangan.

Author: Willam
GO Ina

TIKI memfokuskan strategi pemasaran melalui media sosial dengan memperbanyak interaksi, story telling, dan pengalaman pelanggan

Details
February 1, 2019

Kebijakan tersebut menindaklanjuti masukkan Komisi V DPR RI pada Rapat Kerja bersama dengan Dirjen Perhubungan Udara

Details
February 1, 2019

Garuda Indonesia mencatatkan capaian OTP arrivals sebesar 89,9 persen selama Desember 2018 dengan lebih dari 15 ribu flight.

Details
January 27, 2019

Kenaikan tarif dari Jabodetabek, tergantung tujuan kiriman paket dan jenis layanan yang digunakan dengan kenaikan rata-rata 20%.

Details
January 17, 2019

GENERAL NEWS