Sunday, 27 January 2019
OAG: Garuda Indonesia Raih OTP Terbaik di Asia Pasifik

Flag carrier, Garuda Indonesia kembali menorehkan capaian kinerja On-time Performance (OTP) dengan mencatatkan capaian OTP terbaik maskapai global di Asia Pasific dengan jumlah flight diatas 10 ribu penerbangan.

Berdasarkan laporan lembaga pemeringkatan OTP independen OAG (Official Airline Guide) Flightview, Garuda Indonesia berhasil mencatatkan capaian OTP arrivals sebesar 89,9 persen selama bulan Desember 2018 dengan jumlah penerbangan mencapai lebih dari 15 ribu flight.

Pada periode September hingga November 2018 lalu, Garuda Indonesia juga berhasil masuk dalam jajaran 5 besar maskapai global dengan jumlah fligth diatas 1O ribu melalui capaian OTP arrivals selama Desember 2018 berada di angka 89,9 persen. Adapun secara berkelanjutan, Garuda Indonesia terus mempertahankan kinerja OTP selama semester 2 - 2018 dengan mencatatkan capaian OTP berada dikisaran 90 persen.

Direktur Operasi Garuda Indonesia, Capt Bambang Adisurya Angkasa mengungkapkan bahwa pencapaian tingkat OTP tersebut tentunya tidak terlepas dari upaya Garuda Indonesia untuk memberikan layanan terbaik bagi pengguna jasanya – khususnya dalam aspek operasional penerbangan. "Garuda Indonesia terus berupaya mempertahankan capaian OTP yang telah menunjukan trend positif ".

"Kami tentunya terus melakukan koordinasi intensif dalam me-maintain capaian ini, khususnya dengan optimalisasi lini layanan operasional agar selalu mengedepankan komitmen "Operational Excellence" dalam menyediakan standar layanan penerbangan maskapai global", dia menjelaskan.

Bambang menambahkan, "Pada kesempatan ini kami turut menyampaikan apresiasi kepada pelanggan setia Garuda Indonesia, yang turut memberikan kontribusi terhadap capaian ini dengan selalu melakukan proses Check in tepat waktu sehingga sangat menunjang kelancaran dan ketepatan jadwal penerbangan".

Sejalan dengan upaya mempertahankan performa capaian OTP, sebagai IOSA Registered Airline, Garuda Indonesia juga terus melakukan upaya berkelanjutan dalam menjaga aspek "operational safety" yang dilakukan melalui komitmen budaya safety dalam seluruh lini operasional Perusahaan.

Author: Martin Jop
GO Ina

Klarifikasi Lion Air terkait keterlambatan keberangkatan dikarenakan ada penanganan salah satu penumpang laki-laki berinisal MT (50 tahun) pada penerbangan JT-303 yang menyampaikan ada bom di dalam tas yang dibawa. Situasi ini terjadi saat MT masuk ke kabin pesawat, setelah salah satu awak kabin mengajukan pertanyaan dua kali tentang barang bawaan. Pertanyaan ini merupakan standar security question berdasarkan hasil pengamatan atau profiling.

Details
April 20, 2019

Terdapat empat penerbangan domestik Lion Air, tiga penerbangan internasional Lion Air, satu penerbangan 
domestik Wings Air, empat penerbangan domestik Batik Air, dua penerbangan internasional Malindo Air, 
satu penerbangan internasional Thai Lion Air 

Details
April 20, 2019

Stevie Award sendiri diakui sebagai penghargaan bisnis tertinggi di dunia. Pertama kali digelar pada 2002, Stevie Award kini menjadi salah satu hadiah paling didambakan di dunia. 

Details
April 20, 2019

"Simulasi ini untuk memastikan aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan menjelang dioperasikannya Bandara Internasional Yogyakarta. Hal ini mengingat tingginya trafik penerbangan di sekitar Yogyakarta dan Jawa Tengah,” kata Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi.

Details
April 20, 2019

GENERAL NEWS