Breaking News:
Wednesday, 19 June 2019
Tembus 2 Juta Paket Kiriman J&T Express Saat Lebaran

Jakarta, 19 Juni 2019 — Ramadhan merupakan salah satu peak season bagi industri e-Commerce dan juga jasa pengiriman di Indonesia. J&T Express sebagai perusahaan pengiriman ekspres di Indonesia yang fokus pada bisnis e-Commerce telah melakukan berbagai persiapan baik dari segi sumber daya manusia hingga operasional menjelang peak season Ramadhan 2019. Pengiriman tertinggi di bulan ramadhan mencapai 2 juta paket per hari yang puncaknya dirasakan pada minggu ketiga ramadhan. 

Dilansir dari riset snapcart 2019, masyarakat Indonesia mayoritas berbelanja kebutuhan Ramadhan melalui online dikarenakan lebih efisiensi waktu dan biaya. Produk yang banyak diminati yaitu fashion, kosmetik serta produk elektronik. Demikian pula pertumbuhan jumlah paket yang dialami serta jenis paket yang dikirimkan oleh jasa pengiriman terutama J&T Express yang cakupan bisnisnya 70% berasal dari e-Commerce. 

Iwan Senjaya, Key Account Manager J&T Express mengatakan “Setiap tahun pengiriman pada masa Ramadhan selalu meningkat dikarenakan adanya berbagai promo di e-Commerce yang memberikan dampak positif pada kami. Tentu kami sudah bersiap menghadapi lonjakan paket dan tercatat tahun ini terjadi kenaikan hingga 3x lipat dibanding tahun sebelumnya dimana ini juga merupakan target yang kami tetapkan”.

Sepanjang Ramadan tahun ini, J&T Express juga banyak melakukan persiapan. Mulai dari menambah pekerja, armada pengangkutan hingga menyewa pesawat khusus kargo atau freighter sampai dengan Juni 2019. J&T Express juga menambah gudang sortir di Semarang dan Surabaya guna mempercepat distribusi barang. Sejak Mei lalu, kedua gudang tersebut sudah aktif dan dilengkapi mesin sortir otomatis. J&T Express tetap mengoptimalkan pengiriman melalui jalur udara, darat dan via kereta api.

Untuk menghadapi hiruk pikuk transaksi jual beli online yang menjadi faktor peningkatan pengiriman yang kian bertambah J&T Express sudah mempersiapkan dan menyediakan fasilitas serta sarana penunjang yang modern guna mempermudah pengiriman yang cepat dan aman bagi para pelanggannya.

Author: Eko Nugroho
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS