Breaking News:
Monday, 27 December 2021
Selama Tahun 2021 Sicepat Menunjukkan Capaian Kinerja Positif

Menjelang akhir tahun, SiCepat Ekspres (SiCepat) merangkum tahun 2021 dengan pencapaian positif. Capaian positif ini tidak hanya terlihat dari kinerja pengiriman saja, melainkan dengan berbagai inovasi, kolaborasi, dan ekspansi bisnis yang dilakukan oleh SiCepat selama tahun 2021. Dari segi bisnis pengiriman, selama 2021 SiCepat sukses mengirimkan hingga lebih dari 2,8 juta paket perhari dan telah mencatatkan growth year on year hingga 93% dibandingkan tahun lalu.

Tidak hanya memanfaatkan teknologi secara maksimal, hal ini juga didukung peningkatan Sumber Daya Manusia dan Infrastruktur dengan 70 ribu orang karyawan serta perluasan jangkauan dengan menghadirkan lebih dari 1.500 gerai, 149 Pick Up Drop Point (PUDO), 84 Sortation, dan lebih dari 7.000 titik SiCepat Point yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Capaian positif yang dicatatkan SiCepat Ekspres selama 2021 ini tidak lepas dari peran maksimal dari masing-masing komponen perusahaan. Kami terus fokus dalam menghasilkan inovasi produk layanan dan juga menjalin kolaborasi dengan banyak pihak untuk terus memberikan kemudahan kepada masyarakat”, kata The Kim Hai, CEO SiCepat Ekspres.

Dibawah ini beberapa inovasi produk SiCepat dan aktivitas koloborasi strategis SiCepat bersama partner selama tahun 2021, diantaranya:

1. Menambah kepemilikan saham DMMX menjadi 6,05%, dan menghadirkan fitur Digital Cloud Ad bagi seller UMKM bersama DMMX.

2. Kerja sama dengan PT Logitek Digital Nusantara (LDN) untuk memperluas jaringan dengan mendirikan FastPoint

3. Kerja sama dengan PT. Finansial Intergrasi Teknologi (Pinjam Modal) sebagai platform peer-to-peer landing untuk memberikan kemudahan akses permodalan bagi UMKM melalui aplikasi SiCepat Ekspres.

4. Pada bulan oktober lalu bersama AC Venture dan DMMX, SiCepat mendukung bisnis kecantikan milik Luna Maya - Nama Beauty dengan memberikan suntikan dana sebesar 5 juta dolar Amerika.

5. Menyalurkan dana lebih dari 10 Milyar untuk program Corporate Social Responsibility (CSR)

6. Bersama Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan menggratiskan layanan antar obat telemedisin bagi masyarakat yang menjalani isolasi mandiri ke seluruh Indonesia.

7. Melakukan pembelian 10.000 unit motor listrik Volta yang akan digunakan sebagai unit kendaraan operasional dan akan beroperasi pada akhir tahun 2021.

Kedepannya, SiCepat terus mengembangkan potensi untuk memberikan kontribusi terbaik bagi Negeri dan berkomitmen untuk meningkatkan perekonomian Indonesia melalui program-program yang berfokus pada peningkatan ekonomi berkelanjutan, kepedulian sosial, budaya, teknologi dan lingkungan hidup.

SiCepat bertransformasi dengan membangun ekosistem berbasis digital untuk mendukung di berbagai sektor bisnis, mulai dari end-to-end logistic solution, Digital F&B solution, industri kreatif, hingga electric vehicle (kendaraan listrik).

Dengan ekosistem dan integrasi digital yang dibangun, SiCepat dapat membantu membuka peluang bisnis dan usaha bagi UMKM untuk lebih berkembang dan membuka lapangan pekerjaan yang lebih luas bagi masyarakat Indonesia.

Author: Martin Jop
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS