Breaking News:
Sunday, 22 May 2022
Lion Parcel Catat Peningkatan Pengiriman hingga 30% Selama Momen Ramadan dan Lebaran

ki-ka: Host acara, Farian Kirana, CEO Lion Parcel, dan Kenny Kwanto, Chief Marketing Officer Lion Parcel


PT. Lion Express (Lion Parcel), perusahaan jasa ekspedisi terkemuka di Indonesia, selama periode Ramadan dan Lebaran 2022 mencatat adanya peningkatan volume pengiriman hingga 30% dibandingkan dengan rata-rata per bulan sebelumnya.

Peningkatan volume pengiriman tersebut selain dapat menjadi indikator makin berputarnya roda perekonomian di Tanah Air, juga membuktikan bahwa preferensi dan kepercayaan masyarakat yang kian menguat terhadap kualitas layanan yang dihadirkan oleh Lion Parcel.

Pada pertengahan Mei 2022 lalu, dalam acara Silaturahmi bersama Media dan Lion Parcel, Farian Kirana, CEO Lion Parcel mengungkapkan bahwa Lion Parcel yang tetap melayani permintaan selama momen tersebut mengalami lonjakan volume pengiriman hingga 30% selama Ramadan dan Lebaran telah melebihi prediksi dan target yang dibidik sebelumnya pada 10%. Untuk mengantisipasi lonjakan tersebut dan menjaga kualitas layanan, pihaknya telah melakukan beberapa persiapan yang matang.

“Kunci dari keberhasilan Lion Parcel dalam menghadirkan layanan yang tetap prima di tengah lonjakan permintaan pelanggan adalah berkat kesiapsiagaan infrastruktur dan jaringan kami yang telah menjangkau lebih dari 98% area di Indonesia. Lebih dari 15.000 kurir antar dan 3.000 armada pun telah mendukung kelancaran aktivitas pengantaran yang kami lakukan. Kami juga diperkuat oleh lebih dari 7.000 agen Lion Parcel yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia untuk memudahkan akses pelanggan pada layanan kami,” ujar Farian.

“Jumlah ini akan terus bertambah mengingat antusiasme tinggi yang kami menerima dari masyarakat untuk bergabung menjadi agen Lion Parcel dengan rata-rata 2.000 pendaftar baru per bulan. Sebagai perusahaan logistik terintegrasi terdepan di Tanah Air, ini merupakan bentuk penegasan dari komitmen berkelanjutan Lion Parcel dalam turut mengakselerasi roda perekonomian nasional, termasuk pengembangan bisnis UMKM Indonesia melalui layanan yang aman dan terpercaya,” kata Farian lebih lanjut.

Lebih dari itu, upaya lain yang dilakukan Lion Parcel dalam mengantisipasi lonjakan transaksi pengiriman selama Ramadan maupun perkembangan bisnis Lion Parcel yang terus meningkat dari waktu ke waktu seiring dengan maraknya e-commerce maupun UMKM, Lion Parcel juga telah menghadirkan gudang baru sebagai hub Lion Parcel di Bandung, Surabaya, dan Palembang.

“Hub-hub baru ini merupakan bukti nyata dari komitmen kami untuk terus memperkuat infrastruktur pengiriman Lion Parcel, sehingga proses layanan yang kami berikan dapat terus berkembang menjadi lebih baik, murah, aman, dan terpercaya untuk menjawab permintaan pasar yang terus meningkat terhadap layanan logistik di seluruh area di Indonesia,” tambah Farian.

Dalam kesempatan yang sama, Kenny Kwanto, Chief Marketing Officer juga menceritakan tren pengiriman yang dilihat oleh Lion Parcel selama Ramadan 2022, “Berdasarkan data pengiriman yang kami miliki, pakaian masih menjadi komoditas yang paling banyak dikirim sepanjang Ramadan tahun ini. Sementara selain dari area Jabodetabek, kontributor pengiriman tertinggi datang dari kota-kota besar lain di Indonesia seperti Medan, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, hingga Makassar. Pastinya, pilihan masyarakat terhadap layanan yang dihadirkan oleh Lion Parcel juga didorong oleh hadirnya program apresiasi menarik dari Lion Parcel untuk pelanggan yang bertajuk BERKAH (Berani Kasih Hadiah) berhadiah milyaran rupiah yang periode keduanya masih berjalan hingga 31 Mei 2022.”

Seluruh pelanggan dari berbagai platform, mulai dari seller di marketplace Tokopedia dan juga Bukalapak, hingga pelanggan yang melakukan pengiriman lewat agen-agen maupun aplikasi Lion Parcel dapat bergabung mengikuti program BERKAH dengan cara mengirimkan paket sebanyak-banyaknya menggunakan layanan Lion Parcel. Program ini telah diselenggarakan pada bulan April dan masih akan dilanjutkan di bulan Mei ini dengan hadiah berupa: 1 unit mobil Honda HRV; 3 unit motor Vespa Primavera; 6 unit motor Yamaha NMAX; 10 unit smartphone iPhone 12 Pro; 30 unit HP Android; 200 buah emas Antam 1 gram; dan, 250 saldo OVO masing-masing Rp500.000.

“Sambutan positif yang kami terima dari para pelanggan terhadap program BERKAH menjadi semangat tersendiri bagi kami untuk selalu berinovasi guna menghadirkan layanan pengiriman yang sesuai dengan tren, dan pastinya bisa menjawab kebutuhan masyarakat yang terus berkembang,” tutup Kenny.

Author: Martin Jop
GO Ina

Program yang diberi nama Dapur TIKI ini akan tayang setiap Kamis selama Bulan Ramadhan di Youtube Channel TIKI ID.

Details
March 25, 2024

TIKI memprediksi akan terjadi pertumbuhan volume kiriman antara 20-25 persen di Bulan Ramadhan 2024

Details
March 14, 2024

Melalui kerjasama sebagai pendukung logistik BBW tahun ini, diharapkan dapat menjadi solusi bagi para pecinta buku di Indonesia

Details
March 1, 2024

IAS memastikan seluruh logistik tiba dengan aman, menyambut tim dan para peserta dengan keramahtamahan khas Indonesia, hingga kebersihan area balap

Details
February 29, 2024

GENERAL NEWS