Breaking News:
Friday, 19 January 2018
Apresiasi Tertinggi JNE melalui JLC AWARD 2018

Keterangan FOTO (kiri-kanan) : Muhammad Feriadi, President Director JNE, dan Eri Palgunadi, Vice President Marketing JNE, memberikan keterangan serta informasi kepada awak media sebelum acara JLC AWARD 2018 berlangsung.


Jakarta -- Bertempat di Hotel Mulia, Senayan, JNE mengadakan JLC Awards 2018, sebuah kegiatan apresiasi kepada pelanggan loyalnya yang rutin melakukan pengiriman barang melalui JNE Express di Jakarta (18/1).

JLC, yang merupakan pembaruan dari JNE Card, memberikan program-program reward yang lebih menarik antara lain kecepatan layanan, potongan harga saat periode promo, dan hadiah undian.

JLC Awards yang mengangkat tema 'Raise Your Business' ini menurut Muhammad Feriadi, President Director JNE bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada pelanggannya pemegang JNE Loyalty Card (JLC) dari berbagai daerah.

Di acara ini diumumkan para pemenang JLC Lucky Draw dan JLC Race yang diikuti 70.000 member JLC di seluruh Indonesia dengan beragam hadiah.

JLC Race sendiri merupakan kegiatan yang pertama kali digelar untuk mengapresiasi 5 member JLC dengan nilai transaksi tertinggi dan 5 orang member dengan jumlah pengiriman terbanyak yang dibuktikan oleh jumlah resi paket yang dimiliki selama periode transaksi 1 November-31 Desember 2017.  

"Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pelanggan atas kepercayaannya selama ini. Kami berupaya selalu dapat memberikan manfaat serta nilai lebih untuk pelanggan setia terutama puluhan ribu member JLC yang sering menggunakan produk dan layanan JNE untuk berbagai aktivitas pengiriman barang dengan berbagai jenis, jumlah dan ukuran paket," kata Muhammad Feriadi, President Director JNE.

"Para pelaku online shop membutuhkn model layanan sesuai tuntutan bisnis mereka. JLC merupakan wujud komitmen kami terhadap perkembangan bisnis e-commerce di Indonesia," tambahnya.

Ke depan pihaknya akan memberikan benefit lebih kepada member JLC. Tidak hanya member saat menjadi pengirim paket, tapi juuga saat mereka menerima kiriman paket agar kesempatan mendapatkan benefit semakin besar setiap tahunnya.

Di ajang ini, member JLC Award 2018 dan para undangan mendapatkan edukasi dari Deputi Infrastruktur Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Hari Sungkari melalui talkshow 'How to Build Your Own Creative Business Through Digital World'. CEO Young on Top Billy Boen juga hadir membawakan presentasi 'Welcome to Digital World'.

JNE juga melakukan penandatanganan kerjasama dengan Koin Works, perusahaan penyedia layanan online peer to peer yang menghubungkan pemilik penyedia dana pinjaman dengan para pelaku usaha UKM untuk mendukung kebutuhan modal usaha para member JLC.

Serta kerjasama JNE Express dengan perusahaan charter helikopter, Helicity.

Eri Palgunadi, Vice President Marketing JNE Express mengatakan, kerjasama dengan KoinWorks, tidak hanya menyasar pelanggan existing JLC tapi juga pelanggan yang membutuhkan dukungan pembiayaan.

"Pembiayaan ini tidak hanya bisa diberikan kepada mitra UKM yang jadi shipper kiriman di jNE, tapi juga mitra outlet JNE kita yang membutuhkan pembiayaan. Kita juga kerjasama dengan Tokopedia untuk payment kiriman," jelas Eri Palgunadi.

Eri menambahkan,  transaksi yang dibukukan pemegang kartu JLC mencapai 20 persen dari total resi kiriman di JNE Express saat ini.

Untuk menggenjot member JLC, pihaknya telah mengubah metode pendaftaran member dari semula harus datang ke counter, menjadi via website JNE .

"Jadi sekarang sudah web based, calon member bisa mendaftar via web dan nanti akan menerima email verifikasi. Member pendaftar akan mendapat nomor akun," kata dia.

Keuntungan utama punya JLC selain poin, juga mendapatkan berbagai informasi baru yang membantu pengembangan bisnis mereka. "Bisa berbentuk focus group discussion, bisa juga forum khusus UKM. Tahun ini kita akan kembangkan direct access member JLC ke customer service JNE," kata Eri Palgunadi.

Author: Eko Nugroho
GO Ina

Hasil penjualan didonasikan kepada penyandang disabilitas dan juga disumbangkan kepada 10 UMKM yang dimiliki oleh penyandang disabilitas.

Details
April 27, 2024

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

GENERAL NEWS