Breaking News:
Tuesday, 30 January 2018
Batam Aero Technic mendapatkan Air Agency Certificate No. 9TNY940C dari FAA

Jakarta  - Pada Hari Jum'at 19 Januari 2018, bertempat di Kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat di Singapura, Federal  Aviation Administration (FAA) sebagai Otoritas penerbangan Amerika Serikat,  menyerahkan Air Agency Certificate No. 9TNY940C kepada Batam Aero Technic (BAT) untuk aktivitas maintanance, repair dan overhaul di fasilitas perawatan pesawat terbang Lion Air Group Hangar Batam, Indonesia. Sertifikat diserah terimakan dari pejabat Kedutaan Besar Amerika Serikat di Singapura atas nama FAA, kepada Bapak I Nyoman Rai Pering Santaya, sebagai President Director sekaligus FAA Accountable Manager untuk BAT.

Penyerahan sertifikat ini merupakan pengakuan dari FAA atas kemampuan BAT sebagai penyedia jasa pemeliharaan pesawat terbang,  dalam pencapaian pemenuhan persyaratan - persyaratan perawatan pesawat terbang yang ditetapkan dalam 14 CFR Part 145, untuk melaksanakan perawatan besar (heavy maintenance) pesawat terbang jenis Boeing B737-600/700/800/900/Max.

“Dengan dimilikinya sertifikat FAA ini,  menunjukan bahwa BAT memiliki standar  perawatan pesawat terbang yang diakui di industri penerbangan internasional dan dapat bersaing dengan organisasi perawatan pesawat terbang lainnya, khususnya di kawasan Asia Tenggara,” ujar Ramaditya Handoko, Corporate Communication Lion Air Group. 

Rama menambahkan, dengan pencapaian tersebut, BAT saat ini memiliki sertifikat pengesahaan dari berbagai otoritas penerbangan sipil seperti DGCA – Indonesia, DCAM – Malaysia, CAAT – Thailand dan FAA – Amerika Serikat, sebagai penyedia jasa perawatan pesawat terbang sipil yang dioperasikan oleh Lion Air Group untuk jenis pesawat A320, A330, ATR72-500/600, B737-400/800/900ER/Max, B747-400, Cessna C172, Helicopter EC-135 dan Hawker 900XP.

BAT saat ini sedang mengembangkan kemampuan perawatan pesawat terbang sesuai standar otoritas penerbangan nasional (DGCA)  dan otoritas penerbangan asing (FAA, DCAM dan CAAT), untuk fasilitas pendukung perawatan pesawat terbang di hangar Batam dalam waktu dekat seperti hangar painting, APU & Engine ShopWheel Brakes Shop dan Landing gear Shop.

BAT senantiasa terus menerus meningkatkan standar kualitas perawatan pesawat terbang, tingkat keselamatan dan kepatuhan terhadap aturan-aturan otoritas penerbangan sipil baik nasional maupun international.

Author: Eko Nugroho
GO Ina

Hasil penjualan didonasikan kepada penyandang disabilitas dan juga disumbangkan kepada 10 UMKM yang dimiliki oleh penyandang disabilitas.

Details
April 27, 2024

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

GENERAL NEWS