Breaking News:
Wednesday, 7 March 2018
TINGKATKAN LAYANAN, ANGKASA PURA KARGO LUNCURKAN BAGGAGE SOLUTIONS & APLIKASI TERKA

dok. apk


Tangerang -- Guna memberikan kemudahan bagi para pengguna jasa bandara, Angkasa Pura Kargo (APK) meluncurkan layanan bagasi bernama Baggage Solutions. Terdiri dari layanan Left Baggage dan Excess Baggage, layanan Baggage Solutions diharapkan dapat menjadi solusi atas sejumlah masalah bagasi yang kerap dialami oleh para penumpang. 

Layanan ini berlokasi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta dan bertujuan memberikan kemudahan bagi para penggunanya. Seperti misalnya, penitipan barang dan pengiriman barang sampai ke tujuan, saat penumpang berada di Bandara.  

“Layanan Baggage Solutions mulai beroperasi di awal tahun 2018, dan ditahap awal ini untuk Terminal 3 Bandara Soekano-Hatta,” ujar Denny Fikri, Direktur Utama Angkasa Pura Kargo. 

Denny mengungkapkan bahwa pengembangan layanan ini dilakukan secara bertahap dan operasional layanan ini merupakan kerjasama Angkasa Pura Kargo dengan Garuda Indonesia Cargo, dan ditargetkan dapat diimplementasi di bandara lainnya seperti Kualanamu dan Palembang.  

Sementara itu, dalam usahanya melakukan peningkatan layanan, Angkasa Pura Kargo dalam waktu dekat akan merilis sebuah aplikasi mobile bernama TERKA (Terminal Kargo). 

Aplikasi ini bertujuan untuk dapat mempermudah pengguna jasa layanan kargo dalam mendapatkan informasi seputar kargo dan logistik. Aplikasi yang rencananya dirilis pada tanggal 12 Maret 2018 ini memiliki sejumlah fitur unggulan seperti Direktori, Layanan Kargo, Layanan Personal, Info Fasilitas, dan Info Penerbangan. Dengan diluncurkannya aplikasi ini, diharapkan ke depannya para pengguna jasa layanan kargo dapat dengan mudah mencari status barang/kargo, lokasi gudang, maupun operator yang berada di wilayah Terminal Kargo Bandara. 

Aplikasi TERKA dalam pengembangannya akan terintegrasi langsung dengan layanan Baggage Solutions serta aplikasi Indonesia Airport yang sebelumnya telah diluncurkan oleh PT Angkasa Pura II (Persero). Terintergrasinya sejumlah layanan ini pun menjadi bukti keseriusan Angkasa Pura Kargo dalam mendukung langkah induk perusahaan dalam mengembangkan konsep Smart Airport. 

Angkasa Pura Kargo adalah anak usaha dari PT.  Angkasa Pura II (Persero) dengan fokus layanan di bidang jasa operator terminal kargo, pelayanan kargo dan pos udara serta pengembangan prasarana dan sarana terminal kargo. Beroperasi di sejumlah bandara Indonesia di bawah pengelolaan PT Angkasa Pura II (Persero).

Author: Eko Nugroho
GO Ina

Program yang diberi nama Dapur TIKI ini akan tayang setiap Kamis selama Bulan Ramadhan di Youtube Channel TIKI ID.

Details
March 25, 2024

TIKI memprediksi akan terjadi pertumbuhan volume kiriman antara 20-25 persen di Bulan Ramadhan 2024

Details
March 14, 2024

Melalui kerjasama sebagai pendukung logistik BBW tahun ini, diharapkan dapat menjadi solusi bagi para pecinta buku di Indonesia

Details
March 1, 2024

IAS memastikan seluruh logistik tiba dengan aman, menyambut tim dan para peserta dengan keramahtamahan khas Indonesia, hingga kebersihan area balap

Details
February 29, 2024

GENERAL NEWS