Breaking News:
Wednesday, 31 January 2018
Wings Air Kini Sediakan Akses Ambon Menuju Namlea

Jakarta -- Salah satu maskapai Lion Air Group yaitu Wings Air kembali melakukan ekspansi nya dengan membuka rute penerbangan di Wilayah Timur Indonesia. Per tanggal 1 Februari 2018, maskapai yang beroperasi dengan pesawat tipe ATR 72-500 dan 600 tersebut akan melayani penerbangan dari Ambon melalui Bandar Udara Internasional Pattimura menuju Namlea dan sebaliknya. 

Wings Air akan beroperasi untuk rute ini setiap pagi harinya dengan jadwal keberangkatan dari Ambon pada pukul 06.30 sedangkan penerbangan dari Namlea menuju Ambon akan dijadwalkan berangkat pada pukul 07.25 waktu setempat. Waktu tempuh untuk kedua rute ini hanya berkisar 30 menit.

“Kami berharap dengan adanya akses ini akan memberikan pilihan baru kepada warga Ambon dan Namlea serta sekitarnya untuk dapat melakukan perjalanannya kini dengan pesawat udara yang memiliki efisiensi waktu dan biaya,” ujar Ramaditya Handoko, Corporate Communication Lion Air Group.

Rama menambahkan bahwa dengan hal ini juga tentu akan membantu serta mendukung mobilitas para pelanggan untuk rute ini karena Wings Air hadir untuk beroperasi setiap hari nya melayani kebutuhan perjalanannya baik untuk kepentingan wisata, kerja, maupun keluarga.

“Harga tiket yang di suguhkan pada penerbangan Ambon menuju Namlea serta sebaliknya juga sangat menarik, berkisar kurang lebih Rp 250,000 untuk satu kali perjalanan. Kami percaya hal ini akan menjadi alternatif baru sebagai pilihan masyarakat dan tentunya juga mendukung pertumbuhan ekonomi industri pada masing – masing daerahnya”, tutur nya.

Untuk kedepannya tidak menutup kemungkinan bahwa Wings Air akan menambah frekuensi pada rute ini jika dilihat keterisian penumpang yang baik ataupun menambah rute di kota – kota maupun kabupaten di Provinsi Maluku agar dapat meng akomodir kebutuhan para pelanggan dan mem fasilitasi dengan baik.

Saat ini Wings Air telah terbang ke lebih dari 106 destinasi di Indonesai dan Internasional menuju Kuching, Malaysia dengan frekuensi nya mencapai 355 penerbangan perharinya dengan total armada yang beroperasi sebanyak 54 unit tipe ATR 72-500 dan 600, dengan rencana penambahan pesawat pada tahun 2018 ini sebanyak 20 unit ATR 72-600 sebagai kekuatan tambahan dalam melakukan ekspansi lainnya baik menambah rute maupun frekuensi penerbangan. 

Seperti yang diketahui bahwa kedua maskapai Lion Air Group lainnya yaitu Lion Air dan Batik Air juga telah beroperasi di Ambon dengan melayani penerbangan ke berbagai destinasi seperti , Jakarta melalui Bandara Internasional Soekarno – Hatta, maupun Halim Perdanakusuma, lalu menuju Ujung Pandang, dan Surabaya. Sedangkan Wings Air memiliki rute dari Ambon menuju Nabire, Langgur, Saumlaki, Dobo, Sorong, Manado, dan Kendari, serta Namlea yang akan mulai beroperasi pada awal Februari 2018.

Author: Eko Nugroho
GO Ina

Tidak ada pembatasan jumlah barang bawaan pribadi penumpang dan tetap mengacu pada PMK 203/2017 tentang Ketentuan Ekspor Dan Impor Barang Yang Dibawa Oleh Penumpang Dan Awak Sarana Pengangkut

Details
May 10, 2024

DJBC sadar sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat belum menjangkau masif sehingga timbul permasalahan yang dialami para importir seperti sekarang.

Details
May 10, 2024

Hasil penjualan didonasikan kepada penyandang disabilitas dan juga disumbangkan kepada 10 UMKM yang dimiliki oleh penyandang disabilitas.

Details
April 27, 2024

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

GENERAL NEWS