Breaking News:
Tuesday, 16 April 2019
TIKI Raih “Better Brands Awards 2019"

PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI), perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia, menjadi brand kurir pilihan di ajang “Better Brands Awards 2019” sebagai perusahaan yang konsisten berinovasi memberikan layanan yang lebih baik kepada konsumen.

Penghargaan tersebut diperoleh berdasarkan hasil survei lapangan yang dilakukan oleh Info Bank dan Marketing Research Indonesia kepada konsumen di enam kota besar.

Titi Oktarina, President Director TIKI menyampaikan terima kasih kepada para pelanggan yang telah memberikan kepercayaan kepada TIKI sebagai jasa kurir pilihan konsumen. 

Selama hampir 50 tahun, TIKI telah hadir memberikan pelayanan kepada pelanggan baik korporasi maupun individual dan memainkan peranan dalam menggerakkan roda aktivitas ekonomi di Indonesia.

TIKI telah melalui berbagai era dan terus bertransformasi untuk dapat mengikuti perkembangan kebutuhan pelanggan yang terus berubah mengikuti jaman.

Dalam melakukan transformasi bisnis, TIKI selalu berlandaskan tiga aspek yang menjadi titik kontak penting bagi perjalanan pengalaman konsumen dalam berinteraksi dengan produk dan layanan perusahaan, yaitu: 1) customer intimacy - mengedepankan kebutuhan dan kepentingan konsumen, 2) product leadership - variasi dan inovasi produk & layanan, dan, 3) operational excellencekualitas pelayanan terbaik dengan kapabilitas operasional yang mumpuni.

Di TIKI sendiri telah lama mengembangkan inovasi layanan berbasis teknologi dan memastikan setiap titik kontak dengan pelanggan mulai dari drop off dan pemesanan layanan, perjalanan barang hingga sampai ke tempat tujuan dapat diakses secara mudah dan transparan dimana saja dan kapan saja.

Adapun berbagai produk dan layanan unggulan TIKI yang berbasis teknologi, antara lain: - layanan JEMPOL(Jemput Online) yang memungkinkan pelanggan melakukan pemesanan dimanapun dan kurir TIKI akan datang menjemput barang kiriman di lokasi yang ditetapkan pelanggan tanpa dikenakan biaya tambahan; - aplikasi TIKIMobile dimana konsumen dapat mengetahui besaran biaya kiriman, mengetahui kode pos, melakukan pemesanan dan melakukan pelacakan secara real timestatus barang kiriman dalam satu aplikasi; - TIKI Online Booking (TOB) memungkinkan pelanggan melakukan pemesanaan melalui website; dan, - SMS Notification dimana TIKI secara proaktif mengirimkan notifikasi secara otomatis terkait status kiriman kepada pengirim dan penerima.

TIKI juga memiliki layanan drive thru 24 jam dan drop-off 24 jam yang memberikan fleksibilitas waktu kepada pelanggan dalam mengirimkan barang atau dokumen. 

“Pemanfaatan teknologi memungkinkan perusahaan kurir menciptakan platform pengiriman secara online dan terintegrasi, meningkatkan transparansi dan visibilitas barang kiriman secara real time, meningkatkan produktivitas dan efisiensi operasional, dan analisa data yang lebih akurat untuk pengambilan keputusan yang tepat sasaran.” tutup Titi

Author: Martin Jop
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS