Breaking News:
Friday, 18 December 2020
DUKUNG PENCEGAHAN COVID-19, RELAWAN GEMAS SERAHKAN 50.000 MASKER KAIN KEPADA BNPB PUSAT

Keterangan Foto dari Kiri ke Kanan :

Ayu Setiadewi KASIE Kemitraan Lembaga Usaha dan Masyarakat, Ir. Ibnu Asur, MM, Direktur Optimasi Jaringan Logistik dan Peralatan, Rangga Andriana, Relawan GEMAS, Titis Wasilia, Relawan GEMAS


Jakarta, 18 Desember 2020 - Menyikapi kondisi terkini terkait penyebaran virus Covid-19 atau virus corona, dengan tingkat penyebaran dan bertambahnya korban karena virus tersebut terutama di Indonesia. Relawan Gerakan Memakai Masker Gratis (GEMAS) menyerahkan bantuan masing-masing 50 ribu masker GEMAS kepada perwakilan BNPB, Ir. Ibnu Asur, MM Direktur Optimasi Jaringan Logistik dan Peralatan BNPB di Graha BNPB Pusat Jakarta.

Tak hanya fungsi Masker Kain yang dapat mencegah penyebaran covid-19, masker kain GEMAS ini menjadi istimewa karena desain merah putih nya yang menguatkan kita untuk terus berjuang dalam menghadapi musibah ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada GEMAS, dimana Gerakan ini turut membantu dalam pencegahan penyebaran Covid19 dengan memberikan 50 ribu masker kain. Mudah-mudahan kedepannya semakin banyak anak muda dan Gerakan-gerakan lainnya untuk bersama-sama mendukung dan membantu terutama dalam hal pencegahan penyebaran covid19 ini” jelas Ibnu Asur saat dimintai keterangan.

“Tujuan kami pada kesempatan ini tidak lain untuk meneruskan amanat dari para donator-donatur kami yang telah banyak memberikan sumbangsih untuk mendonasikan masker gratis kepada masyarakat dan membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid19” Ucap Rangga Andriana, Relawan GEMAS saat dimintai keterangan di Graha BNPB Pusat.

Hingga saat ini masker kain GEMAS telah dibagikan langsung oleh relawan di lapangan, dan berbagai NGO, TNI AD, Komunitas diantara lain Anak Indonesia Bersatu, Dompet Dhuafa, Kodim Jakarta Barat, GMI Jakarta, Komunitas Slankers, Asensi, Komunitas Spedox Surabaya, BNN, Kerabat KOTAK Indonesia, Bali Beachwalk, fX Sudirman, Park23, Plaza Indonesia, Pemprov DKI, Polri dan masih banyak lainnya.

Total Masker yang telah diproduksi lebih dari 3.5 juta dan telah didistribusi oleh SiCepat Ekspres dengan daerah distribusi sampai ke NTT & Papua.

Masker merah putih dari GEMAS (Gerakan Memakai Masker) ini dipakai oleh banyak influencer tanah air seperti: Raffi Ahmad; Maia Estianty; Cinta Laura; Baim Wong; Ari Lasso; Prilly Latuconsina; dan Kaesang Pangarep. Para influencer ikut mengkampanyekan pentingnya memakai masker kain terutama disaat Pandemi Covid-19.

Author: EN
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS