Breaking News:
Sunday, 24 October 2021
Dukung Penggunaan Kendaraan Ramah Lingkungan, Lion Parcel Gunakan Motor Listrik untuk Pengiriman Barang

Lion Parcel (PT Lion Express), perusahaan jasa ekspedisi terkemuka di Indonesia meresmikan kerjasama dengan produsen motor listrik merk Gesits, PT Wika Industri Manufaktur (PT WIKA). Melalui kerjasama ini, Lion Parcel akan merubah secara bertahap armada motor konvensionalnya dengan penggunaan motor listrik dalam proses pengantaran paketnya.

Kerjasama ini juga salah satu langkah mewujudkan rencana besar Lion Parcel untuk menjadi perusahaan logistik yang lebih ramah lingkungan, di mana melalui penggunaan motor listrik diharapkan dapat turut mengurangi polusi udara dan emisi karbon yang lebih tinggi dihasilkan oleh motor listrik konvensional.

Penggunaan motor listrik diyakini dapat meningkatkan efisiensi dalam operasional Lion Parcel sebagaimana biaya perawatan motor yang cenderung lebih murah dan mudah, serta tidak adanya biaya tambahan untuk bahan bakar.

Selain itu, inisiatif Lion Parcel ini pun menunjukkan dukungan perusahaan terhadap visi pemerintah Indonesia dalam mengembangkan penggunaan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) di Indonesia, dengan proyeksi 13 juta motor listrik mengaspal pada 2030 mendatang.

Farian Kirana, Chief Executive Officer Lion Parcel mengaku senang karena bisa bekerja sama PT WIKA dalam mewujudkan visi besar perusahaan untuk membawa inovasi dan solusi ramah lingkungan dalam industri logistik Indonesia. Penggunaan motor listrik ini juga akan membawa banyak perubahan positif dalam segi operasional, dan menjadi bentuk dukungan nyata terhadap perkembangan produk nasional buatan karya anak bangsa.

"Melalui implementasi penggunaan motor listrik pada proses pengantaran paket Lion Parcel, kami turut mendukung visi pemerintah dalam membangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia dan berharap dapat membawa perubahan positif bagi lingkungan, menerapkan praktik bisnis yang lebih berkelanjutan, serta berkontribusi dalam mengurangi emisi karbon,” kata Farian Kirana, Chief Executive Officer Lion Parcel saat peresmian Gesits, Kamis 14 Oktober 2021.

Sedangkan M. Samyarto, Direktur Utama PT Wika Industri Manufaktur mengatakan, “Sebagai manufaktur dan principal motor listrik GESITS, tentunya kami siap mendukung Lion Parcel untuk mengimplementasikan praktik bisnis berkelanjutan sebagai bagian dari kontribusinya dalam menciptakan kondisi lingkungan yang lebih baik. Selain itu, dengan sinergi bersama, menjadikan Lion Parcel sebagai role model bagi perusahaan-perusahaan lainnya dalam mendukung ketahanan energi nasional, dengan mulai menggunakan kendaraan ramah lingkungan ini."

Kerja sama Lion Parcel dengan PT WIKA juga sejalan dengan komitmen perusahaan untuk terus meningkatkan praktik bisnis yang lebih berkelanjutan di industri logistik Tanah Air. Ragam inovasi dan inisiatif berkelanjutan juga telah dilakukan oleh Lion Parcel untuk mewujudkan visi ini, seperti memperkenalkan penggunaan kardus plastik ramah lingkungan yang lebih tahan lama dan bisa didaur ulang kembali sebagai upaya dalam mengurangi sampah kardus karton.

Selain itu, Lion Parcel juga tengah melakukan penyempurnaan proses manajemen sampah untuk memaksimalkan pendaurulangan barang-barang esensial dalam industri logistik seperti kardus, kertas, hingga bubble wrap. Ke depannya, Lion Parcel akan terus secara bertahap mencari peluang baru untuk terus meningkatkan praktik bisnis yang ramah lingkungan.

Author: Martin Jop
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS