Breaking News:
Monday, 4 October 2021
Percepat Program Vaksinasi, APLog Lakukan Penanganan Kargo Vaksin Covid-19 di Semarang

PT Angkasa Pura Logistik (APLog), subsidiari PT Angkasa Pura I (Persero) melakukan penanganan kargo impor vaksin Pfizer pada Kamis, 16 September 2021 di Bandara Ahmad Yani Semarang Jawa Tengah.

Impor vaksin tersebut merupakan yang pertama kali dilakukan di luar Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta. Kargo vaksin tersebut tiba di Semarang pada hari Kamis 16 September 2021 pukul 12:00 WIB lalu dilanjutkan dengan proses unloading dan menuju terminal kargo Bandara Ahmad Yani. Selanjutnya kargo tersebut dikeluarkan melalui proses fastrack oleh APLog karena urgentitas dari kargo vaksin tersebut.

Proses kegiatan penanganan tersebut dilaksanakan oleh APLog bekerjasama dengan Kantor Bea Cukai Tanjung Emas dan diawasi secara langsung oleh Korps Brigade Mobil (Brimob) Semarang beserta jajaran, dimana kegiatan tersebut selesai pada pukul 13:00 waktu setempat.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada PT Angkasa Pura Logistik atas peran dan partisipasinya serta kecepatan pelayanan dalam penanganan kargo vaksin ini. Semoga dengan ini kita turut membantu dan berpartisipasi dalam program percepatan dan distirbusi vaksinasi nasional”, kata Martin Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Emas.

Demi mendukung distribusi percepatan vaksinasi di Provinsi Jawa Tengah, kegiatan impor vaksin akan dilakukan kembali pada Oktober 2021 ini, dan penanganan kembali dilakukan oleh APLog bekerjasama dengan Bea Cukai Tanjung Emas.

Author: Martin Jop
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS