Breaking News:
Wednesday, 30 March 2022
SiCepat Beri Bantuan Bagi Pengungsi Pasca Gempa Bumi Pasaman Barat

Simbolisasi penyerahan bantuan SiCepat untuk korban gempa Pasaman, Sumatera Barat di Kantor Bupati Pasaman Barat pada Minggu (13/03/2022)


SiCepat Ekspres (SiCepat) melalui Corporate Social Responsibility (CSR) beri bantuan paket sembako untuk korban gempa bumi di Kantor Bupati Pasaman Barat pada Minggu, 13 Maret. Bantuan diberikan melalui BPBD Kabupaten Pasaman Barat setelah terjadi dua gempa bumi secara beruntun dalam jangka waktu 4 menit mengguncang Sumatera Barat. Gempa pertama berkekuatan magnitudo 5,2 Skala Richter (SR) dan disusul gempa berkekuatan 6,2 SR mengguncang wilayah tersebut pada 25 Februari lalu.

Paket bantuan yang diberikan dengan total nilai donasi lebih dari Rp 50 juta berisi perlengkapan kebutuhan sembako dengan rincian 40 karton beras, 30 karton gula, 80 karton mie instan, 50 karton minyak goreng, 10 karton sarden , 30 karton popok bayi, dan 20 box obat herbal.

“Terimakasih atas bantuan SiCepat Ekspres yang telah diberikan kepada kami. Dampak bencana yang paling dirasakan saat ini adalah rumah warga yang hancur sehingga mereka butuh tempat tinggal sementara serta kebutuhan sembako,” ujar Edi Fadil selaku BPBD Kab. Pasaman Barat.

Menurut penuturan dari Edi, korban gempa saat ini berjumlah sekitar 4 ribu jiwa. Ia juga menjelaskan saat ini kondisi terpantau sudah cukup kondusif dan warga mulai kembali ke rumah mereka masing-masing. Namun demikian, warga masih menempati posko setempat akibat kondisi rumah yang rusak akibat guncangan gempa bumi.

Selain membantu korban pasca bencana, melalui bantuan ini SiCepat juga berharap dapat selalu hadir meringankan beban masyarakat Indonesia dalam memulihkan kembali kondisi mereka.

Selain membantu korban pasca bencana melalui bantuan ini, The Kim Hai selaku CEO SiCepat Ekspres juga berharap dapat selalu hadir meringankan beban masyarakat Indonesia dalam memulihkan kembali kondisi mereka.

“Kami turut prihatin atas kejadian gempa yang menimpa masyarakat di wilayah Pasaman, Sumatera Barat. Melalui bantuan ini, kami harap dapat membantu meringankan beban masyarakat terdampak. Melalui BPBD, semoga bantuan ini dapat terdistribusi dengan baik serta dapat membantu korban dalam memenuhi kebutuhan daruratnya. Semoga masyarakat dapat kembali bangkit dan beraktivitas kembali dengan baik” ujar The Kim Hai.

Author: Martin Jop
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS