Breaking News:
Tuesday, 16 May 2023
AP 1 "Sulap" Eks Bandara di Lombok Jadi Sirkuit Motocross MXGP

Angkasa Pura Airports (AP 1) menjalin kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (Pemprov NTB) terkait optimalisasi aset lahan eks Bandara Selaparang Mataram. Lahan seluas 7 hektar tersebut dibangun sirkuit untuk Kejuaraan Dunia Motocross atau Motocross World Championship (MXGP) 2023 seri Lombok yang akan digelar pada 2 Juli mendatang.

AP 1 sebagai pemilik lahan eks Bandara Selaparang Lombok (AMI) menyatakan, kerja sama optimalisasi aset ini merupakan salah satu bentuk program Transformasi Bisnis Perusahaan. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama Angkasa Pura Airports Faik Fahmi.

"Lahan eks Bandara Selaparang merupakan salah satu aset idle Angkasa Pura Airports yang memiliki nilai strategis. Optimalisasi lahan ini merupakan salah satu implementasi program Transformasi Bisnis Perusahaan, utamanya implementasi pilar Business Turnaround dengan tujuan untuk memaksimalkan value proposition," ujar Faik Fahmi.

Selain merupakan implementasi salah satu program Transformasi Bisnis Perusahaan, Faik Fahmi menyatakan kerja sama optimalisasi lahan tersebut merupakan perwujudan salah satu fungsi perusahaan sebagai “Agent of Development”.

"Mendukung program Pemerintah dalam berkontribusi mendorong pariwisata dan pertumbuhan ekonomi melalui optimalisasi aset. Lahan eks Bandara Selaparang juga merupakan aset Angkasa Pura Airports yang cukup besar, memiliki luas 60 hektar yang berada di pusat kota Mataram," lanjut Faik Fahmi.

"Rencana optimalisasi lahan eks Bandara Selaparang sebagai sirkuit MXGP ini menjadi entry point bagi berbagai kegiatan lain di masa mendatang. Kerja sama ini bisa memberikan manfaat yang positif, serta harapan kami dapat mendukung program pemerintah dalam mendukung program pariwisata dan mendorong pertumbuhan ekonomi, sehingga dapat memberikan dampak positif dan multiplier effect secara nasional," tutup Faik Fahmi.

Author: Martin Jop
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS