Breaking News:
Tuesday, 21 May 2024
Mantap! Layanan Roket JNE Kian Diminati di Kota Kupang

Di Kantor JNE Cabang Utama Kupang, Nusa Tenggara Timur, layanan produk Roket Indonesia (Roket) mendapat sambutan baik dari masyarakat. Terlihat, jumlah pelanggan yang menggunakan layanan Roket untuk mengirim paket terus meningkat, sejak mulai beroperasi pada Maret 2022 di Kota Kupang.

JNE merilis Roket Indonesia untuk melayani kebutuhan pelanggan akan pengiriman instan dalam kota. Buat mengirim paket, pelanggan cukup masuk ke dalam aplikasi Roket Indonesia untuk melakukan booking agar paketnya dijemput dan dikirimkan langsung ke tujuan oleh kurir.

ROKET Indonesia merupakan sebuah aplikasi yang memudahkan customer untuk mengirimkan paketnya tanpa harus mendatangi counter/gerai JNE, dengan banyak pilihan jenis layanan kiriman seperti instant, kiriman ke beberapa alamat sekaligus (multiaddress), dan sameday.

Penghitungan ongkos kirim Roket ditentukan berdasarkan radius atau jumlah kilometer, bukan berat atau kilogram seperti layanan produk-produk express JNE. Ongkirnya sendiri sudah termasuk potongan voucher ongkir dan asuransi.

Untuk pembayarannya, dapat digunakan hampir seluruh metode pembayaran seperti, tunai, kredit, qris, dan wallet.

“Aplikasi Roket di masyarakat Kota Kupang semakin dikenal luas. Bagi mereka waktu antarnya juga sangat cepat. Tarifnya juga kompetitif,” kata Fuad Rofiq, Head Sales Marketing JNE Kupang.

Diungkapkannya, pengguna yang ingin melakukan pengiriman dengan Roket, harus mengunduh dahulu aplikasi Roket Indonesia di Google Play dan selanjutnya menghubungi kurirnya untuk penjemputan paket, serta saat itu juga langsung dikirim ke alamat yang dituju.

“Di JNE Kupang saat ini sudah ada 4 kurir Roket yang setiap hari melayani pelanggan. Untuk paketnya yang memakai layanan Roket biasanya didominasi fashion, kosmetik dan paket makanan,” jelas Fuad.

Jadi ada beberapa keunggulan layanan Roket: 1) Praktis dan instan di mana kiriman sampai alamat tujuan kurang dari 1 jam, 2) Kemudian layanan Roket juga aman, terpercaya dengan asuransi dan dilengkapi fitur live tracking, dan 3) tersedia layanan multidrop yang dapat memudahkan pengiriman ke berbagai lokasi dalam satu order.

Saat ini, Kota Kupang adalah salah satu dari 54 kota di Indonesia yang sudah menerapkan layanan Roket Indonesia.

Author: Martin Jop
GO Ina

Seringkali pengiriman reptil tidak dilakukan sesuai SOP yang tepat karena tidak adanya pengetahuan pengepakan yang tepat dan aman.

Details
July 22, 2024

TIKI sebagai jasa kurir ekspres pertama yang punya prosedur penanganan resmi untuk kiriman reptil, mencakup kadal, iguana, kura-kura dan ular.

Details
July 22, 2024

Nilai perdagangan server berkinerja tinggi meningkat sebesar 25%, sementara komputer dan unit penyimpanan lainnya mengalami peningkatan sebesar 8%

Details
July 14, 2024

J&T Express berkomitmen untuk menerapkan inisiatif serupa agar menjadi standarisasi pelaksanaan acara dengan pengelolaan sampah yang baik.

Details
July 14, 2024

GENERAL NEWS