Breaking News:
Tuesday, 12 December 2017
Astra Group Incar Bisnis Bandar Udara

Pelabuhan Penajam Banua Takal di Kalimantan Timur, yang dikelola PT Astratel Nusantara (Astra Infra) (dok. astra infra)


PT Astratel Nusantara atau Astra Infra, anak usaha PT Astra International Tbk di bisnis infrastruktur, mengincar pembangunan bandara atau airport sebagai bisnis ketiganya, setelah jalan tol dan pelabuhan laut yang dikelola saat ini.

Direktur Bisnis dan Pengembangan Asrea Infra, Rahmat Samulo menjelaskan,rencana ekspansi ke bisnis bandara ini dilakukan, lantaran saat ini belum banyaknya pihak swasta yang masuk ke dalam proyek infrastruktur transportasi udara tersebut. Padahal bandara merupakan infrastruktur yang sangat penting dan menentukan di negara maju.

"Kami serius menjajaki kemungkinan membangun proyek bandara ini. Untuk itu, studi bisnis pun dilakukan,"ungkap Rahmat Samulo, saat workshop media Astra International di Semarang, belum lama ini.

Saat ini, Astra Infra belum mempunyai target proyek bandara yang akan disasarnya. Namun, proyek bandara di Pulau Jawa menarik perhatian perseroan ini.

Astra Infra merupakan anak usaha Astra International di bisnis infrastruktur. Seteleh melepas bisnis telekomunikasi, Astra Infra kini memiliki dua lini bisnis, yakni jalan tol dan pelabuhan. Astra Infra kini memiliki enam jalan tol dengan panjang 352,6 kilometer. Rincinnya, jalan tol Tangerang-Merak sepanjang 72,4 kilometer; Cikopo-Palimanan 116 kilometer; Semarang-Solo 72,6 kilometer; Kunciran-Serpong 11,2 kilometer; Serpong-Balaraja 39,8 kilometer; dan Jombang-Mojokerto 40,5 kilometer.

Sementara bisnis pelabuhan, perseroan memiliki pelabuhan di Penajam dan Kariangau di provinsi Kalimantan Timur, sejak 2013.

Author: Martin Jop
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS