Breaking News:
Saturday, 16 September 2017
Bandara Kertajati Dirancang Untuk Basis Logistik Nasional

Foto : Maket Pembangunan Bandara Kertajati, Majelengka, Jawa Barat

Bandar Udara Internasional Kertajati atau dikenal juga dengan Bandar Udara Intetnasional Jawa Barat adalah bandar udara yang dibangun di daerah Kabupaten Majelengka, Jawa Barat, luas keseluruhannya 5000 ha dalam tahap awal akan dipergunakan hanya 646 hektare.

Bandara Kertajati yang menjadi salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) akan dimanfaatkan menjadi salah satu basis logistik di Tanah Air. Pemerintah akan membangun hub kargo pada Bandara internasional yang berada di Kabupaten Majelengka, Jawa Barat ini.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi lokasi Bandara Kertajati yang strategis dekat dengan Pelabuhan Patimban dan sejumlah pusat industri di Jawa Barat dimanfaatkan untuk mendorong logistik.

“Kita akan sedikan tanah. Nanti, market sendiri yang akan menetapkan dia mau buat apa di sana,” jelas Budi Karya, Jumat (15/9).

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan model hub kargo yang dilakukan Alibaba bisa menjadi salah satu role model yang bisa diadopsi untuk bandara ini. Ia bilang, biaya logistik akan lebih murah karena posisi Bandara Kertajati yang dianggap sentral.

“Bandara Kertajati itu dekat posisinya dengan Patimban juga jalan tol sehingga jadi proyek yang sangat bagus,” ujarnya.

Author: Eko Nugroho
GO Ina

Program yang diberi nama Dapur TIKI ini akan tayang setiap Kamis selama Bulan Ramadhan di Youtube Channel TIKI ID.

Details
March 25, 2024

TIKI memprediksi akan terjadi pertumbuhan volume kiriman antara 20-25 persen di Bulan Ramadhan 2024

Details
March 14, 2024

Melalui kerjasama sebagai pendukung logistik BBW tahun ini, diharapkan dapat menjadi solusi bagi para pecinta buku di Indonesia

Details
March 1, 2024

IAS memastikan seluruh logistik tiba dengan aman, menyambut tim dan para peserta dengan keramahtamahan khas Indonesia, hingga kebersihan area balap

Details
February 29, 2024

GENERAL NEWS