Wednesday, 19 July 2017
Bank OCBC NISP Percayakan Penanganan Barang Berharga kepada RPX

-Kemitraan RPX dengan Bank OCBC NISP-

Memberikan solusi pengiriman barang berharga dengan menawarkan nilai tambah lebih kepada nasabah Bank OCBC NISP di seluruh Indonesia, dengan mengedepankan ketelitian tinggi, perlindungan, ketepatan waktu, keamanan dan kerahasiaan.


Jakarta, 7 Juli 2017-RPX, perusahaan penyedia layanan pengiriman ekspres dan solusi logistik terpadu (One Stop Logistics) mengumumkan peningkatan kerjasama business to business (B2B) dengan Bank OCBC NISP. Kemitraan strategis ini bertujuan sebagai bentuk pengembangan bisnis perusahaan demi memberikan manfaat tersendiri bagi Bank OCBC NISP dalam mengoptimalkan proses pengiriman barang berharga seperti voucher, perangkat canggih (gadget) dan logam mulia, untuk pengiriman dari Bank OCBC NISP kepada nasabah dan antar kantor Bank OCBC NISP 

Dengan adanya kesepakatan bisnis ini, akan meningkatkan produktivitas dan efektivitas waktu pengiriman barang berharga karena dapat dilakukan pemantauan dalam waktu bersamaan (real time) dari telepon seluler nasabah dan Bank OCBC NISP.      

 

Eko Marhendro Nugroho, Vice President Express Corporate Sales RPX Group mengatakan, ”Dalam menjalin sinergi bisnis dengan Bank OCBC NISP, layanan ini tetap mengutamakan kapabilitas  operasional dan prosedur pengiriman ke pelanggan lebih tepat. Kami optimis, dengan memanfaatkan sumber daya yang ditempatkan dalam kerjasama ini, mampu memastikan pelayanan kepada pelanggan semakin kuat.”

 Kerjasama antara Bank OCBC NISP dan RPX dilakukan demi menunjang kebutuhan operasional Bank. Yogadharma Ratnapalasari, Direktur Bank OCBC NISP mengatakan, “Sejalan pesatnya pertumbuhan bisnis kami,  pelayanan jasa pengiriman yang bisa diandalkan (reliable) menjadi hal utama bagi kami. Layanan yang diberikan oleh jasa pengiriman harus mampu membantu Bank OCBC NISP untuk dapat lebih lincah menjalankan bisnis yang dibutuhkan dalam hal trackable courrier services.” 

Manfaat yang diperoleh Bank OCBC NISP dari kerjasama ini adalah dedicated courier service yaitu RPX menempatkan kurir khusus di Bank OCBC NISP agar pengambilan dan pengantaran barang berharga lebih cepat, dedicated service operation seperti memfasilitasi pembuatan resi pengiriman (airway bill) dan mencari riwayat pengiriman (shipping history) untuk mempermudah proses rekonsiliasi barang keluar dan masuk demi meminimalisir risiko kehilangan atau kerusakan barang. Seluruh layanan ini telah mencakup asuransi dan laporan pengiriman yang komprehensif. Selain itu, untuk meningkatkan pelayanan, nasabah akan mendapatkan layanan dedicated customer services  yang siap melayani selama 24 jam melalui call center (021) 759-11-800 atau layanan bebas pulsa 0-800-1-888-900.

 “Kami senantiasa menjalankan “One Stop Service”, customer service akan menjelaskan atau mengerjakan setiap detail keperluan nasabah. Tujuan utama ialah menambah pengalaman dan menaikkan kepuasan nasabah, karena dilaksanakan penuh tanggungjawab dan tidak perlu berhubungan dengan banyak orang untuk menjawab kebutuhannya,” pungkas Eko.

(en)

Author:
GO Ina

Sebagai anak usaha dari Maskapai Sangat Besar, Lion Air dengan PT Lion Air, merk dagangnya yaitu Lion Parcel terus melakukan terobosan dan inovasi baru guna meningkatkan kepuasan pelanggan dengan memperkenalkan program promo terbaru berjudul DUIT yaitu Dua Kilo Irit

Details
June 19, 2019

Iwan Senjaya, Key Account Manager J&T Express mengatakan “Setiap tahun pengiriman pada masa Ramadhan selalu meningkat dikarenakan adanya berbagai promo di e-Commerce yang memberikan dampak positif pada kami".

Details
June 19, 2019

“Pemerintah pusat berkomitmen untuk mengatur semua stakeholder agar pelayanan di Kertajati ini menjadi baik. Kita rencanakan paling lambat 1 Juli, karena bertahap. Di sini (Kertajati) ada 28 take off, 28 landing, berarti ada 56 take off dan landing yang pindah ke Kertajati yaitu semua pesawat jet (rute) dalam negeri,” ujar Menhub.

Details
June 18, 2019

Dari jumlah tersebut, penumpang di rute domestik tercatat 3,39 juta orang dan di rute internasional mencapai 845.957 orang.   

Details
June 16, 2019

GENERAL NEWS