Breaking News:
Thursday, 26 October 2017
Citilink Hadirkan Airbus ke-50, Antisipasi Ekspansi Regional

Citilink Indonesia (Citilink), maskapai LCC anak usaha Garuda Indonesia, menyambut tibanya pesawat jenis Airbus yang ke-50, sebagai persiapan ekspansi perusahaan untuk bersiap terbang ke kawasan regional dalam waktu dekat.

"Kedatangan pesawat Citilink Indonesia ke-50 ini memiliki arti penting sebagai milestone fleet strength kita untuk bersiap melakukan ekspansi ke kawasan regional," kata Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo di Jakarta, Kamis (26/10).

Dengan kehadiran pesawat ke-50 pada 26 Oktober 2017 ini sekaligus menuntaskan target Citilink Indonesia mendatangkan armada ke-50 hingga akhir tahun.

Saat ini Citilink memiliki 50 armada Airbus A320 Family, terdiri dari 45 jenis A320 CEO, dan 5 A320 NEO (termasuk yang baru datang ini)

Pesawat Citilink yang ke 50 ini merupakan pesawat narrow body jenis Airbus A320Neo single aisle berkapasitas 180 penumpang  dengan nomor registrasi PK-GTF. 

Sebagai momentum bersejarah bagi Citilink, pesawat ini memiliki livery spesial bertuliskan "50th Airbus A320" yang berada di badan dan dekat hidung pesawat.

Dengan tambahan armada tersebut, pihaknya optimistis mampu mencapai target mengangkut 12,4 juta penumpang hingga akhir 2017.

Juliandra menambahkan, Airbus A320 Neo dipilih karena dianggap tepat untuk menjawab tantangan ekspansi Citilink untuk ke kawasan regional.

Selain untuk menerbangi kota-kota di Indonesia, Juliandra juga menyatakan kesiapan Citilink dengan armada barunya untuk merambah pasar regional terutama di kawasan Asia Tenggara dan Asia Pasifik

Author: Eko Nugroho
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS