Breaking News:
Tuesday, 22 August 2017
Citilink Ke Ambon, Menyasar Potensi Angkutan Kargo

Low cost carrier, Citilink Indonesia (Citilink) membuka rute perdana Ambon-Jakarta (PP) via Makassar pada Rabu lalu (16/8).

"Selain mengangkut penumpang dari kota Ambon kami juga menyasar potensi angkutan kargo unggulan di Maluku seperti sektor perikanan, perkebunan, energi dan sumber daya mineral," kata Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo, di Ambon, Selasa (15/8).

Menurut dia, komoditi unggulan di Maluku untuk sektor perikanan yakni rumput laut dan kerapu yang dibudidayakan, serta perikanan tangkap seperti ikan tuna yang diekspor ke mancanegara.

Sedangkan sektor pertanian rempah-rempah unggulan Maluku seperti pala, cengkeh dan kelapa, juga menjadi potensi kargo unggulan.

"Kita berupaya memberikan pelayanan kargo terbaik yang meliputi proses pengepakan bersertifikasi dan sesuai standar keamanan, sehingga proses pengiriman langsung ke tujuan," ujarnya.

Penerbangan perdana dengan rute ini adalah pesawat dengan nomor QG 212 yang terbang dari Jakarta pada pukul 08:35 WIB. Setelah transit selama 75 menit di Makassar, pesawat tiba di Ambon pada pukul 16:35 WIT.

Sementara itu, penerbangan dari Ambon menuju ke Jakarta via Makassar akan berangkat pukul 18:10 WIT. Pesawat akan tiba di Jakarta pukul 21:20 WIB.

Author: Martin Jop
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS