Breaking News:
Wednesday, 19 July 2017
Dirjen Perhubungan Udara Monitor dan Berikan Apresiasi Terhadap Penanganan Arus Balik di Bandara Soekarno-Hatta

Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengecek langsung arus balik di Bandara Soekarno-Hatta pada hari ini, Minggu 2 Juli 2017, siang. Dalam kesempatan tersebut,  Dirjen juga mewawancarai sejumlah penumpang yang berada di conveyor belt kedatangan Terminal 1B dan 1C. 

 Dirinya menyampaikan, kedatangannya ke conveyor belt untuk memastikan arus mudik kali ini dapat terkawal dengan baik. Ada pun dilakukan di Terminal 1 karena prosentase arus balik mudik berada  di terminal domestik. 

 "Saya tadi memonitor langsung ke conveyor belt pengambilan bagasi di Terminal 1.Saya lihat lancar, bisa dilihat langsung lebaran kali ini kita bisa mengawal, mengoperasikan penerbangan dan juga pelayanan yang semakin baik, " tutur Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Agus Santoso.

  Tepat pada hari ini atau H+6, menurut Agus, memang seluruh stakeholder telah memprediksi akan terjadi puncak arus balik. Sebab, besok sudah mulai beraktivitas kembali.  "Karenanya,  tadi saya sempat mewawancarai sejumlah penumpang. Alhamdulillah mereka bilang bagus pelayanannya, mereka juga bilang On Time Performance kita sudah membaik.  Penumpang menunggu dengan tertib. Ini total dari 13 Bandara yang dikelola oleh  PT Angkasa Pura II, lancar," tuturnya. 

 Dirjen Perhubungan Udara juga sempat melakukan video conference di Posko Utama Angkutan Lebaran Bandara Soekarno-Hatta dengan Kepala Kantor Staf Kepresidenan yakni Teten Masduki yang sedang berada di Binagraha. Saat ditanya wartawan terkait angka dalam arus mudik tahun ini, Dirjen mengatakan, untuk pergerakan pesawat terdapat kenaikan sekitar 6-7% jika dibandingkan dengan 2016 lalu.

 "Sedangkan pergerakan penumpang 12,88%.  Ini tertinggi jika dibanding dengan moda transportasi lain. Kesejahteraan masyarakat membaik,  sudah memiliki kemampuan untuk membeli tiket pesawat. Dahulu cukup beli tiket kapal laut, kini naik pesawat terbang.  indikator atas kenaikan bisa dilihat dari tahun sebelumnya, karena tahun lalu hanya tumbuh enam persen," ujarnya.

(en)

Author:
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS