Breaking News:
Wednesday, 30 August 2017
Sukseskan Sail Sabang 2017, Prima Air Buka Rute Langkawi-Sabang


Kota Sabang, daerah wisata unggulan di Nanggroe Aceh Darussalam (Aceh) ini bakal dijangkau dengan penerbangan internasional langsung dari Langkawi, Malaysia.

"Penerbangan perdana charter flight Prima Air dari Langkawi-Sabang, dimulai pada 28 Agustus 2017 dengan menggunakan pesawat Cessna Grand Caravan C2068 EX," kata Supernady Sutomo, Kepala Perwakilan PT Gapura Angkasa Sabang yang ditunjuk sebagai ground handling penerbangan tersebut, dikutip dari keterangan pers tertulis, Selasa 29 Agustus 2017.

Lanjut Supernady, pesawat yang mampu beroperasi di segala cuaca dan first class ini mendarat perdana di Bandara Makmun Saleh Sabang pada tanggal 28 Agustus 2017 jam 12.00 WIB dan keesokan harinya menuju Langkawi jam 10.00 WIB.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Sabang, Zulfi Purnawati menyambut gembira adanya direct flight menuju Sabang untuk menyukseskan gelaran Sail Sabang 2017. "Terimakasih Prima Air, koneksi udara langsung menuju tempat diselenggarakannya Sail to Sabang ini akan memudahkan turis Malaysia datang ke event ini," kata Zulfi Purnawati.

Sail Sabang 2017 sendiri rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 28 November 2017 di Sabang, Aceh.

Saat ini, maskapi Garuda Indonesia telah menyambangi Bandara Maimun Saleh seminggu dua kali. Hanya, penerbangan ini belum direct flight dari Jakarta ke Sabang, transit di Bandara Internasional Kuala Namu, Deli Serdang, lalu menggunakan pesawat ATR 72-600 kapasitas 70 penumpang ke Sabang.

"Demi menyukseskan Sail to Sabang 2017, kami berharap semakin banyak maskapai penerbangan untuk memberikan dukungan jembatan udara, direct flight ke Sabang, sehingga jarak tempuh menjadi lebih singkat dan semakin menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Sabang," lanjutnya.

Sail Sabang 2017 akan digelar di Sabang (Pulau Weh), Aceh pada 28 November - 5 Desember 2017. Penyelenggaraan Sail Sabang 2017 akan difokuskan di empat tempat yaitu Teluk Sabang, Sabang Fair, Gapang Resort, dan Titik 0. Untuk puncak acara akan diselenggarakan di Pasiran, Teluk Sabang yang rencananya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.


Author: Martin Jop
GO Ina

Penghargaan “The Most Promising Company in Strategic Marketing” karena IAS membuktikan kinerjanya berdasarkan pencapaian terbaik Perusahaan BUMN.

Details
May 16, 2024

Selama menunggu, SOBATIKI dapat menikmati minuman seperti kopi, teh, dan minuman dingin di ruang tunggu yang privat dan tenang

Details
May 15, 2024

Tidak ada pembatasan jumlah barang bawaan pribadi penumpang dan tetap mengacu pada PMK 203/2017 tentang Ketentuan Ekspor Dan Impor Barang Yang Dibawa Oleh Penumpang Dan Awak Sarana Pengangkut

Details
May 10, 2024

DJBC sadar sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat belum menjangkau masif sehingga timbul permasalahan yang dialami para importir seperti sekarang.

Details
May 10, 2024

GENERAL NEWS