Breaking News:
Tuesday, 12 December 2017
Garuda Indonesia Incar 5,5 Juta Penumpang dari Bandara Kertajati

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia mengincar tambahan kapasitas penumpang dari Bandara Kertajati. Potensinya bisa mencapai 5,5 juta orang.

"Kita seriuskan kapasitas Kertajati yang nanti berkisar 5,5 juta (penumpang)," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N. Mansury, di Terminal 3 bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Jumat (8/12/2017).

Garuda Indonesia akan merealisasikan kerjasama dengan PT Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) sebagai tindak lanjut dari penandatanganan nota kesepahaman.

Pahala menambahkan, melalui Bandara Kertajati, Garuda akan memperbaiki rute-rute yang selama ini ada agar volume penumpang dari wilayah Jawa Barat naik.

"Kita harapkan bisa memperbaiki rute-rute yang kita miliki belum tersebut," kata Pahala.

Sebelumnya Direktur Utama PT BIJB Virda Dimas Ekaputra optimis melihat pembangunan bandara Kertajati. Virda menargetkan bandara ini sudah bisa melayani penerbangan domestik dan internasional pada April 2018.

"Sekarang konstruksinya mencapai 70 persen dengan target operasi pada tanggal 1 April 2018," kata Virda.(tribunnews.com)

Author: Martin Jop
GO Ina

Hasil penjualan didonasikan kepada penyandang disabilitas dan juga disumbangkan kepada 10 UMKM yang dimiliki oleh penyandang disabilitas.

Details
April 27, 2024

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

GENERAL NEWS