Breaking News:
Friday, 11 August 2017
Garuda Indonesia Resmikan CSC Kedawung di Cirebon

Belum lama ini, PT Garuda Indonesia Tbk (Garuda Indonesia) meresmikan Cargo Service Center (CSC) terbaru di Kedawung, Cirebon. Peresmian CSC ini merupakan upaya untuk mendukung arus lalu lintas kargo di perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah, khususnya, Cirebon. Lokasinya yang strategis di Kedawung, Cirebon, menjadikan CSC mudah diakses karena berada di pusat kota.

Peresmian CSC Kedawung dilaksanakan langsung oleh Direktur Kargo Garuda Indonesia, Sigit Muhartono, bersama dengan Direktur Utama PT Saluran Emas Berlian, Yandi Septiansah, selaku pihak ketiga yang mengelola CSC Kedawung.

Dalam sambutannya, Sigit mengatakan bahwa CSC Kedawung tidak hanya ditargetkan untuk pengguna jasa di Cirebon tetapi daerah sekitarnya, seperti Kuningan, Majalengka, Tegal, Brebes dan Kuningan, sehingga pengiriman kargo udara di wilayah Cirebon menjadi lebih efektif dan efisien.

“Melalui layanan CSC Kedawung, pengiriman kargo lebih mudah dengan adanya akses tol menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan menggunakan Road Feeder Service CSC, agar kiriman tepat waktu,” papar Sigit.

Sementara itu, Direktur Utama PT Saluran Emas Berlian menambahkan, jika dalam waktu dekat akses pengiriman kargo CSC Kedawung akan lebih terbuka lebar setelah Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) beroperasi di Kertajati, Majalengka, yang menghubungkan akses jalan tol langsung dari Cirebon.

Selain itu BIJB akan berdampak positif terhadap perkembangan sektor pariwisata, UMKM dan Umroh Haji di sekitar wilayah Cirebon. Potensi ini dapat menjadi peluang untuk memperluas jangkauan layanan, meningkatkan penjualan serta market share kargo Garuda Indonesia di wilayah perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Melalui CSC, pengguna jasa dapat mengirimkan barangnya sesuai kebutuhan, baik berdasarkan waktu pengiriman (same day, one day, regular), jenis barang kiriman (general cargo atau special cargo) atau tipe pengiriman (city to port, city to door, atau door to door).

Total sampai saat ini ada 79 CSC yang tersebar di seluruh Indonesia (termasuk CSC Kedawung). Rincian lokasinya, 52 CSC di Bandara, dan 26 CSC di pusat kota. Rencana tahun ini, Garuda Indonesia akan membuka 25 CSC baru di berbagai kota di Indonesia, termasuk CSC Bandung II (Batununggal), CSC Cirebon II (Weru) dan CSC Tasikmalaya.

Author: Martin Jop
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS