Breaking News:
Wednesday, 9 August 2017
Dengan tema “Pejuang Kekinian”, RPX Group Gelar Donor Darah di Seluruh Cabangnya

RPX, perusahaan penyedia layanan pengiriman ekspres dan solusi logistik terpadu, menggelar program donor darah secara serentak sehari bersama seluruh kantor cabang di kota-kota besar di Indonesia. Dalam pelaksanaan donor darah ini, acara dibuka di kantor pusat oleh Asep Saefudin, Vice President Human Resources RPX Group.

RPX Group khusus di Jakarta Area bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Kota Sukabumi, Jawa Barat dan Yayasan Jantung Indonesia (Indonesian Heart Foundation). Khusus karyawan yang berada di kantor cabang, donor darah dilakukan dengan datang langsung ke UTD terdekat sesuai penunjukan dari PMI Pusat.

Gerakan yang bersifat kemasyarakatan tersebut dilaksanakan sebagai agenda sosial tahunan perseroan dan bertepatan memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-72. Bersamaan acara tersebut, RPX Group mengusung tema “Pejuang Kekinian” yang bertujuan mengangkat kembali makna historis perjuangan, menempatkan jiwa kemerdekaan sesuai situasi saat ini, memperkuat rasa sosial dan gerakan kesehatan.

“Donor darah dan konsultasi kesehatan jantung, dinilai mampu meningkatkan semangat dan sosialitas terutama ketika bekerja. Karyawan akan merasa bangga dengan mendukung aktivitas sosial, karena merasa menjadi bagian perusahaan sekaligus mendapatkan informasi bagaimana mempertahankan  kesehatan, melalui pola hidup yang tepat," Asep Saefudin menjelaskan.

Lanjut katanya, “Donor darah akan menciptakan reputasi yang kuat dalam komunitas dan lingkungan sekitar dengan memberi tanggapan positif. Bersama-sama terbentuk hubungan yang saling menguntungkan dan kooperatif antara karyawan, RPX, PMI, yayasan jantung serta masyarakat.”

Pendonor dari RPX mengumpulkan 100 labu darah akan digunakan untuk memenuhi permintaan masyarakat yang membutuhkan darah guna pengobatan dan memasok ke rumah sakit di Sukabumi. Labu yang terkumpul dari pendonor RPX di kantor cabang dimanfaatkan memenuhi keperluan darah sesuai kepentingan daerah tersebut.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 hingga pukul 14.00 ini, mampu menarik antusiasme karyawan. Total partisipasi meningkat dibandingkan pelaksanaan sebelumnya. Pada 2017, tercatat 150 peserta donor darah. Peserta yang memenuhi persyaratan yaitu 100 orang. Karyawan yang belum memenuhi persyaratan sebagai pendonor karena alasan medis, seperti berat badan, kadar HB rendah, hipertensi, kurang tidur dan riwayat lainnya.

Author: Eko Nugroho
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS