Breaking News:
Tuesday, 15 August 2017
Pertama Kali Pesawat Boeing 747-400 Terbang dari Bandara Internasional Lombok

Pesawat dengan nomor penerbangan GA 8122 yang membawa kloter pertama jemaah calon haji asal Nusa Tenggara Barat (NTB) berhasil lepas landas dengan lancar, Sabtu (12/8) siang. Pesawat jenis Boeing 747-400 milik Garuda Indonesia ini merupakan pesawat milik Wamos Air, Spanyol yg disewa Garuda Indonesia karena punya kapasitas besar, sehingga mampu mengangkut seluruh kloter tambahan.

"Ini kali pertama Bandara Internasional Lombok menerbangkan jenis pesawat Boeing 747-400, dan ini merupakan awal yang baik untuk pengembangan kedepannya," kata General Manager Angkasa Pura (AP) I Cabang Bandara Internasional Lombok, I Gusti Ngurah Ardita.

Dengan keberhasilan ini pihak AP I juga telah mempersiapkan pengembangan apron dan terminal internasional.

GM Garuda Indonesia Cabang Bandara Internasional Lombok Yans Verio menambahkan dari segi perijinan pesawat tidak ada hambatan yang berarti, semuanya clear dan lancar.

Gubernur NTB, TGH Muhammad Zainul Majdi berkesempatan melepas keberangkatan kloter pertama ini langsung di Asrama Haji, Praya, Lombok, NTB pada Jumat (11/8) malam.

Total jemaah haji NTB tahun ini 4.510 jemaah yg terbagi dalam 11 kloter. Tercatat terjadi peningkatan jumlah jemaah calon haji sebanyak 1000 orang dibanding tahun lalu

Ditambahkan Yans tahun lalu calon jemaah haji diterbangkan dengan pesawat Airbus 330-300 yang mampu mengangkut 350 jemaah.

“Berbeda dengan tahun sebelumnya, yang menggunakan pesawat Airbus 330-300, kini dengan 747-400 bisa mengangkut 450 jemaah,” kata Yans.

Author: Martin Jop
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS