Breaking News:
Sunday, 19 November 2017
RPX Kampanyekan Pola Hidup Sehat Melalui Cara Baru Terima Paket

Foto : RPX Group juga mendukung atlet golf Jakarta menuju  PON XX/ 2020 di Papua dalam festival golf di Jakarta Charity Golf Tournament 2017, Pantai Indah Kapuk-Jakarta.

#KirimPaketJamanNow
Buat kamu yang suka berbelanja online, RPX menawarkan kemudahan buat kamu (#PASBuatKamu) saat memilih lokasi dan waktu pengambilan paket. Terobosan pertama di Indonesia ini, untuk menjawab kebutuhan  dalam pengiriman paket yang lebih fleksibel, tentunya dengan tetap mengutamakan aspek kenyamanan, keamanan, dan ketepatan (#PAStiBisa #PAStiSampai #PAStiHarganya).

 

Ketidakpastian kapan paketnya datang setelah berbelanja online, tentunya sangat menjemukan dan gelisah, akibatnya bisa mengganggu kesehatan. Tapi, kekhawatiran tersebut akan segera teratasi. RPX, perusahaan penyedia layanan pengiriman ekspres dan solusi logistik terpadu (One Stop Logistics) kampanyekan versi baru agar lebih sehat salah satunya ketika menerima paket, hanya beranjak dari rumah atau kantor. Cara mudahnya dengan bersepeda atau jalan kaki.

Gerakan grup RPX ini diselenggarakan turut menyemarakkan Hari Kesehatan Nasional ke-53 yang bertemakan “sehat keluargaku, sehat Indonesiaku” pada November 2017. Seluruh jajaran manajemen RPX Group serentak melakukan sport #GowesWithCEO, sepeda dan jalan kaki di kawasan BSD, Tangerang. Acara dipimpin oleh Taufick Daniel Mochtar, Chief Executive Officer RPX Group.

Pelanggan akan merasakan pola hidup sehat yang lebih kekinian ketika menggunakan layanan terbaru #RPXonline yaitu “PAS” Paket Ambil/ Antar Suka-SukaPAS menjadi salah satu inovasi wujud pengembangan bisnis RPX melalui kemitraan yang menerapkan konsep sharing economy.

Mengusung hastag #KirimPaketJamanNow dan #PASBuatKamuPAS menyediakan jasa pengiriman ekspres pertama di Indonesia yang dapat dilayani melalui toko/ outlet. PAS akan mengubah cara ketika berbelanja online, karena memberikan nilai tambah, antara lain menyehatkan, sangat mudah dan nyaman. PAS – layanan mandiri melalui lokasi pengambilan paket (self-service Package Pick up Point) dirancang khusus bagi shoppers. Setelah selesai membeli produk di toko onlineyang diakses dari website atau gadget, langkah selanjutnya memilih lokasi PASfavorit atau terdekat, dimana toko/ outlet tersebut akan menjadi lokasi untuk ambil paket.

Dengan PASshoppers yakin menerima paket melalui proses otomatis dan aman. Paket akan tersedia untuk diambil dalam waktu hingga lima hari, setelah menerima "notifikasi dan personal identification number (PIN)" dari pesan singkat (SMS) atau e-mail. Jadi, tidak perlu menunggu pengiriman atau buru-buru pulang ke rumah dengan harapan bisa menemukan paket, yang ada akan kecewa karena ketidakpastian.

Shoppers dapat melacak status pengiriman (tracking) dengan menggunakan RPX website dan Mobile Apps. Secara keseluruhan, keandalan RPX Mobile Apps sebagai platformuntuk menawarkan kenyamanan bagi setiap pelanggan melalui fitur/menu yang dapat digunakan hanya dalam satu genggaman dan waktu bersamaan/ tepat (real time).

Albert David Palit, General Manager E-Commerce RPX Group mengatakan, “Sehat adalah hal penting yang diinginkan setiap orang, sehingga tetap bugar dan prima ketika melaksanakan aktivitas. Sehat bisa dilakukan dengan cara mudah, antara lain bersepeda atau jalan kaki. Kedua olahraga itu sudah terjadwal dan rutin dijalankan di RPX, termasuk semarak dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional. Berlatar rutinitas tersebut, kami berinovasi untuk jasa pengiriman ekspres yang bisa diterima semua pihak, terutama millenials, dimana tetap mengutamakan dan menerapkan pola hidup sehat.”

Terobosan itu, lebih lanjut menurut Albert Palit, “juga dipengaruhi semakin populernya belanja online, pembeli mencari cara jitu dalam mengatasi pengiriman yang tidak terkirim ke rumah mereka. Dengan PAS, akan lebih mudah untuk mendapatkan paket. PASdiharapkan mampu memberikan pilihan layanan yang lebih fleksibel bagi shoppers, dapat diambil kapan saja dan di gerai/ outlet mitra RPX mana saja. Dalam waktu dekat, shoppers akan menikmati layanan ini”

Ingin segera menerima dan membuka paket adalah mood yang baik, hal ini mendorong semangat untuk berjalan atau bersepeda akan meningkat. Menerapkan pola ini dinilai mampu mengurangi tingkat stres karena paketnya tak kunjung tiba, mengatur tidur berkualitas serta lebih fresh dengan meluangkan waktu sejenak dari total kesibukan sehari-harinya.

“Hadirnya PAS akan meningkatkan produktivitas dan efektivitas distribusi barang dalam mendukung pertumbuhan industri pasar online dan e-commerce. Strategi ini sejalan upaya pemerintah dalam membentuk ekosistem ekonomi yang kompetitif di era digital, dengan menghadirkan layanan pengiriman paket dari berbelanja online yang menjadi kunci utama dalam kesuksesan e-commerce saat ini,” jelas Albert Palit yang memiliki akun instagram @alberpalit.

Pada kesempatan yang sama, RPX Group juga mendukung festival golf di Jakarta Charity Golf Tournament 2017, Pantai Indah Kapuk Jakarta. Perseoran berpartisipasi dan menyambut kegiatan fundrising ini untuk menyokong olahraga golf kembali mengharumkan nama Jakarta pada PON XX/ 2020 di Papua.

Author: Eko Nugroho
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS