Breaking News:
Wednesday, 13 December 2017
SUKSES SELENGGARAKAN ANGKUTAN LEBARAN 2017, MENHUB TERIMA PENGHARGAAN BINTANG BHAYANGKARA UTAMA

JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima penghargaan Bintang Bhayangkara Utama atas keberhasilan menyelenggarakan Angkutan Lebaran 2017. Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia bertempat di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian di Jakarta, Rabu (13/12). 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolri dan Pak Presiden Joko Widodo yang telah memberikan apresiasi atas penghargaan tertinggi. Saya nyatakan bahwasanya ini adalah hasil kerja seluruh jajaran Kemenhub semuanya, bukan saya sendiri," ujar Menhub Budi 

Keberhasilan Kementerian Perhubungan menyelenggarakan angkutan umum khususnya Mudik Lebaran 2017 yang lancar serta menekan angka kecelakaan dan korban jiwa mendapatkan apresiasi dari Pemerintah. Atas usulan Kapolri, Presiden Jokowi memberikan penghargaan Bintang Bhayangkara Utama kepada Menhub Budi Karya Sumadi. 

"Menhub mengungkapkan ini adalah suatu amanah bagi Kemenhub, tapi sekaligus sebagai tantangan untuk kita berbuat lebih baik dan saya bersama seluruh jajaran kemenhub di sini berniat untuk membuat suatu lompatan baru," tambahnya 

Lebih lanjut menurut Menhub penghargaan ini menjadi titik awal bagi Kemenhub yang ingin terus berbuat lebih baik untuk bangsa. Kemenhub memang banyak amanah dan secara tidak langsung banyak bersentuhan dengan kepolisian. 

"Oleh karenanya, saya merasa bahwasanya seperti yang disampaikan oleh Kapolri, ini suatu koordinasi yang smooth, chemistry-nya yang nyambung sekali, tapi kita juga ingin selain memang chemistry nyambung, kita semua insan perhubungan harus memberikan suatu layananan yang terbaik bagi masyarakat,” jelas Menhub. 

"Tantangan ke depan bagaimana kerjasama Kemenhub dan Polri makin baik dan mampu memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat,” tutup Menhub. 

Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam sambutannya mengatakan salah satu indikator keberhasilan Menhub Budi Karya adalah tidak adanya kemacetan panjang saat arus mudik Lebaran 2017 dan jumlah korban kecelakaan menurun. 

Kerjasama Kemenhub dan Polri khususnya Korlantas Polri, menurut Jenderal Tito akan terus ditingkat. “Polri dan Kemenhub berkomitmen memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat,” jelas Kapolri. 

Bintang Bhayangkara Utama merupakan penghargaan yang diberikan oleh institusi Polri sebagai tanda penghormatan kepada mereka yang berjasa besar terhadap kemajuan dan pengembangan Polri. 

Tujuh menteri yang mendapatkan penghargaan adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Pekerjaan Rakyat Basuki Hadimulyono serta Menteri Kesehatan Nila Djoewita Moeloek. Penghargaan langsung diberikan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Author: Eko Nugroho
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS