Breaking News:
Thursday, 3 May 2018
AirAsia X Indonesia, LCC Pertama Terbang Perdana Jakarta - Tokyo

 (dokumentasi airasia)                                                                                                                               


Tepat pada Selasa, 1 Mei 2018 lalu, AirAsia X Indonesia (AirAsia) melakukan penerbangan perdananya langsung ke Bandara Internasional Narita, Tokyo, Jepang. 

Sebagai maskapai low-cost carrier (LCC) pertama yang mengoperasikan rute Jakarta (CGK) - Tokyo (Narita), AirAsia hadir sebagai penerbangan yang terjangkau bagi wisatawan Indonesia yang ingin menikmati keindahan panorama alam dan kemajuan tehnologi modern di negeri Sakura tersebut.

Untuk rute Jakarta - Tokyo, Air Asia mengoperasikan pesawat berbadan lebar jenis Airbus 330-300, berkapasitas 365 kursi dan 12 kursi premium flatbed.

Mulai dari 2 - 8 April 2018 lalu, low cost carrier ini menawarkan harga mulai dari Rp1.190.000* untuk rute Jakarta-Narita sekali jalan, dan Rp1.290.000* (JPY 9900) untuk rute Narita-Jakarta sekali jalan, dengan total Rp2.480.000 untuk penerbangan pulang pergi. Adapun periode perjalanan untuk harga promo yang ditawarkan ini adalah mulai dari 1 Mei - 30 Juli 2018.

Sebelumnya pada acara Pengenalan Rute Internasional Langsung AirAsia X Indonesia Terbaru Jakarta – Tokyo (awal April lalu), Direktur Niaga Air Asia, Rifai Taberi mengatakan bahwa Jepang saat ini menduduki urutan pertama sebagai destinasi internasional yang ingin dikunjungi oleh wisatawan Indonesia di tahun 2018.

“Jepang memiliki daya tarik budaya, sejarah dan pemandangan alam yang menjadikannya destinasi yang eksotis bagi masyarakat Indonesia. Didukung juga oleh kemudahan bebas visa bagi pemegang e-paspor, tingginya minat masyarakat untuk mengunjungi Jepang kami lihat sebagai peluang yang sangat besar untuk mengoperasikan rute ini,” ujar Rifai.

“Kehadiran rute langsung Jakarta – Tokyo diharapkan akan semakin mendorong minat pengunjung baik dari Indonesia ke Jepang dan juga dari Jepang ke Indonesia. Selain itu, dengan biaya penerbangan yang lebih hemat, penumpang kami dapat mengeksplorasi destinasi wisata dengan lebih leluasa, dengan tetap mendapatkan pelayanan dan pengalaman terbang yang berkualitas,” lanjutnya. 

Saat ini maskapai penerbangan yang menawarkan rute langsung dari Jakarta ke Tokyo dengan harga terjangkau masih sangat terbatas. Dengan anggapan bahwa Jepang (baca: Tokyo) adalah salah satu destinasi yang cukup mahal. Tapi dengan hadirnya penerbangan langsung dari Air Asia ini membuka pintu lebih luas bagi travellers Indonesia yang ingin berkunjung ke Jepang.

Author: Martin Jop
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS