Breaking News:
Monday, 8 October 2018
Gensag Aeropratama Dipercayakan Sebagai GSA Swiss WorldCargo di Indonesia

Photo bersama beberapa perusahaan forwading atau agen cargo yang hadir dalam presentasi Swiss World Cargo yang diadakan oleh PT Gensag Aeropratama di Hotel Mercure PIK, Jakarta (4 Oktober)



PT Gensag Aeropratama, anak perusahaan dari PT Ayuberga Group (GSA Saudi Airlines) kembali dipercayakan oleh salah satu airlines dari Eropa, Swiss Internasional Airlines sebagai general sales agent (GSA) untuk divisi kargo udaranya, Swiss WorldCargo di Indonesia.

Sebelumnya, pada tanggal 1 Maret 2018, PT Gensag Aeropratama dipercaya sebagai GSSA (General Sales & Service Agent) Lufthansa Cargo AG, perusahaan global airlines kargo dari Eropa.

Acara peluncuran sekaligus perkenalan Swiss WorldCargo diselenggarakan pada Kamis, 4 Oktober 2018, di Jakarta, menghadirkan Mr. Christian Hisserich, Swiss WorldCargo Manager for Singapore, Malaysia, & Indonesia, serta manajemen dari PT Gensag Aeropratama, Presiden Direktur PT Gensag Aeropratama, Mr. Andri A. Bermawi, dan, Managing Director PT Gensag Aeropratama, Mr. Heldi Yanuar.

Dalam keterangan singkatnya kepada Cargo Times, Andri A. Bermawi mengucap syukur karena perusahaannya ditunjuk sebagai GSA di Indonesia untuk mensupport Swiss WorldCargo. "Penunjukkannya sebagai GSA, bukan karena Swiss WorldCargo bagian dari Lufhtansa Group, tapi karena kita tetap mengikuti proses tender yang berlaku," katanya.

Sedangkan Christian Hisserich mengatakan rasa senangnya dapat bekerjasama dengan orang-orang profesional yang ada di PT Gensag Aeropratama. "Walaupun kita offline di Indonesia, namun saya optimis Gensag Aeropratama dapat mensupport bisnis kargo udara Swiss WorldCargo, yang punya hub Asia di Singapore, dan hub internasional di Zurich Swiss," jelasnya.

Sebagai info, untuk rute Singapore - Zurrich, Swiss Internasional Airlines mengoperasikan Boeing 777-300 ER untuk penerbangan setiap hari, dan mampu mengangkut sekitar 25 ton kargo dengan kapasitas penumpang penuh.

"Memang kita bukan maskapi besar, namun Swiss WorldCargo menjamin produk layanannya dengan 'Swiss Quality' yang sudah diakui di seluruh dunia," Christian menyatakan dalam salah satu session presentasinya.

Beberapa perusahaan forwading atau agen cargo turut hadir dalam presentasi yang diadakan oleh PT Gensag Aeropratama, seperti: Agility Logistics, PT Anugerah Tangkas Transportindo, Bollore, Ritra Cargo Indonesia, DART Air Expressindo, PT Prima International Cargo, PT Expo Freight Indonesia, PT Panalpina Nusajaya Transport, PT Global Putra Indologistics, PT Tiga Sekawan Sukses Ekspress, PT KN Sigma Trans, PT. Yusen Logistics Indonesia, MSA Kargo, PT Shipco Transport Indonesia, PT Schenker Petrolog Utama, dan lain-lain.

Dalam penjelasannya Heldi Yanuar mengklaim salah satu keunggulan Swiss WorldCargo selain mengangkut General Cargo juga mampu memberi pelayanan yg handal dalam mengangkut Pharma, Vaksin, dan Special Cargo lainnya. "Hari ini kami dapat menerima order booking untuk Swiss WorldCargo. Bisa dimulai dengan kargo yang ringan atau paket kecil dulu. Silahkan datang atau menghubungi kantor kami di Wisma Soewarna lantai 3F untuk mendapat penjelasan lebih detail tentang Swiss WorldCargo," katanya kepada para perusahaan forwarding atau agen cargo.

Acara presentasi Swiss WorldCargo yang interaktif itu diadakan PT Gensag Aeropratama, dimulai pada pagi hari di Mercure Hotel, PIK, Jakarta Utara, dan ditutup dengan makan siang dan photo bersama.

Author: Martin Jop
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS