Breaking News:
Wednesday, 19 September 2018
Kontes Kucing International di Kualanamu, Garuda Indonesia Dipercayakan Sebagai Angkutan Resmi

Setelah pengecekan data dan dokumen, satu persatu kucing (dalam kandang) dimasukkan ke dalam pesawat terbang (doc.gacargo)


Garuda Indonesia berkoloborasi dengan PT Angkasa Pura II (AP II) dan Indonesia International Pet Expo (IIPE) untuk mensukseskan acara Indonesia Cat Show yang digelar di Bandara International Kualanamu, Medan, pada 25-26 Agustus 2018.

AP II sebagai penyelenggara event mempercayakan Garuda Indonesia untuk mengangkut 32 ekor kucing dari berbagai kota di Indonesia. Kontestan yang datang tidak hanya dari Indonesia saja, namun juga dari luar negeri seperti Korea Selatan, Malaysia, Hongkong, dan Thailand.

Garuda Indonesia sudah berpengalaman dalam mengangkut berbagai macam hewan termasuk mamalia, karena hewan peliharaan favorit manusia ini membutuhkan perhatian khusus selama penerbangan. Pengangkutan kucing ditangani dan diawasi secara hati-hati agar kucing tidak strss dan tetap sehat ketika sampai tujuan.

Kucing menjadi salah satu angkutan kargo yang diizinkan pemerintah selama pemilik memiliki dokumenresmi perizinan dari balai karantina. Pengiriman hewan hanya boleh diterima dan dikirim oleh bandara yang memiliki petugas bersertifikat Live Animal Regulation (LAR).

Tidak lupa juga, petugas karantina hewan dan Bea Cukai Bandara Kualanamu bersinergi dalam membantu proses masuknya kucing kontes tersebut. Khususnya kucing yang berasal dari luar negeri, agar diberi kemudahan dalam proses administrasinya. Begitu juga saat kembali ke daerah atau negara masing - masing.

Kontes kucing internasional ini digelar masih dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, juga untuk memperkenalkan ras-ras kucing yang ada di Indonesia kepada pengunjung Bandara Internasional Kualanamu, meningkatkan solidaritas antar komunitas kucing ras baik yang ada di Indonesia, maupun negara lain, khusus peserta dari luar negeri dapat menjadi duta untuk menginformasikan potensi pariwisata Indonesia.

Author: Martin Jop
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS