Breaking News:
Sunday, 11 February 2018
MENHUB SOSIALISASIKAN SEKOLAH PERHUBUNGAN DI TEMANGGUNG DAN HADIRI TOPPING OFF TERMINAL BANDARA AHMAD YANI SEMARANG

JAKARTA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dijadwalkan, Minggu (11/2) ini akan mengadakan sosialisasi sekolah-sekolah yang berada di bawah naungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP). Kegiatan ini akan dilaksanakan di Graha Bumi Phala Kompleks Sekretariat Daerah Kabupaten Temanggung.

Kegiatan Sosialisasi ini akan diikuti oleh para siswa/i pelajar SMA dan SMK, para guru, Komite Sekolah, Unit Pelaksana Dinas Pendidikan, Dinas Pemuda dan Olah raga, serta Satuan Kerja Perangkat Daerah dan Tokoh Masyarakat di Kabupaten Temanggung.

“Sosialisasi ini akan mengambil tema “Melangkah Maju Menggenggam Dunia”. Tujuannya adalah memperkenalkan kepada siswa-siswa SMA dan sederajat sekolah-sekolah yang berada di bawah Kementerian Perhubungan,” ujar Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Baitul Ihwan.

Ditambahkan Baitul Seleksi Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) 2018 akan dilaksanakan pada bulan Februari sampai dengan Juli 2018 dengan rangkaian, yaitu Pendaftaran, Tes Potensi Akademik, Tes Kesehatan, Psikotes, serta Tes Kesamptaan dan Wawancara. 

“Karenanya perlu dilakukan sosialisasi dan pengenalan ke masyarakat akan sekolah-sekolah di bawah naungan Kemenhub agar menarik banyak minat masyarakat untuk mendaftar,” tuturnya. 

Usai sosialisasikan sekolah di lingkungan Kementerian Perhubungan, Menhub Budi dijadwalkan akan menghadiri acara Topping Off Bandara Ahmad Yani Semarang. 

"Usai kegiatan sosialisasi di Temanggung, Menteri Perhubungan dijadwalkan akan menghadiri acara Topping Off Terminal Penumpang Bandara Ahmad Yani Semarang. Pengembangan Bandara Ahmad Yani nantinya akan meningkatkan level of service kepada penumpang," pungkas Baitul Ihwan. 

Author: Eko Nugroho
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS