Saturday, 2 June 2018
Perusahaan Tempat Bekerja Kebanggaan Orang Indonesia, Garuda Indonesia

YouGov BrandIndex, pionir perusahaan riset market lewat metode on-line dari Inggris, merilis Garuda Indonesia sebagai tempat yang menjadi paling bangga jika orang bekerja di BUMN penerbangan nasional sekaligus flag carrier tersebut.  

Maskapai penerbangan nasional itu memuncaki peringkat Reputasi Pemberi Kerja (Top 10 Brands) – daftar yang diisi oleh sejumlah besar merek digital konsumen. Garuda Indonesia memuncaki daftar dengan +74,6, jauh di depan Google pada posisi kedua dengan 61,7. Raksasa elektronik Samsung berada di tempat ketiga (53,5), diikuti oleh perusahaan makanan Indofood (+51,7), dan merek air kemasan Aqua (+50,6).

Merek-merek lain yang membuat orang Indonesia merasa paling bangga bekerja di sana adalah perusahaan teknologi Apple (posisi keenam dengan nilai +49,0), dan raksasa pakaian olahraga Nike (di tempat ketujuh, +45,1).  Perusahaan jasa keuangan BCA di posisi kedelapan (44,9), dengan Adidas (44,5) dan YouTube (43,9) melengkapi daftar sepuluh teratas.

Setiap hari, perusahaan riset itu menanyakan pada orang-orang di Indonesia apakah mereka akan merasa bangga atau malu bekerja di 663 merek. Ini membentuk nilai 'Reputasi Merek Pemberi Kerja' dari suatu merek. Peringkat ini didasarkan pada data setahun hingga 30 April 2018.

YouGov juga telah menerbitkan sepuluh merek teratas yang mengalami perbaikan (Top 10 Most Improved), yang dipuncaki oleh ABC. Merek makanan itu menaikkan nilainya sebesar +13,1 poin dibandingkan tahun lalu, mengalahkan produsen perangkat Samsung (+11,0). Merek-merek lain yang meningkatkan persepsi mereka sebagai pemberi kerja antara lain Philips (+8,9), merek elektronik konsumen, maskapai penerbangan Lion Air (+7,4), dan Apple (+7,3).

Author: Martin Jop
GO Ina

Swiss WorldCargo optimis Gensag Aeropratama dapat mensupport bisnis kargo udaranya,yang punya hub Asia di Singapore

Details
October 8, 2018

Dengan kerjasama ini pelanggan (RPX) dapat melakukan drop off pada setiap konter Agen 46 diseluruh wilayah Jabodetabek.

Details
September 29, 2018

Dirjen Bea Cukai sudah mengatur regulasi dengan jelas untuk transshipment, karena Indonesia potensial untuk pengembangan air transsihpment

Details
September 28, 2018

Dengan hadirnya transhipment di Bali, menjadi nilai ekstra bagi konektivitas bandara dan lalu lintas kargo yang lebih dinamis

Details
September 28, 2018

GENERAL NEWS