Breaking News:
Wednesday, 24 October 2018
Sinergi dengan Laut, Garuda dan Pelni Kolaborasi Buka Gerai Kargo Udara

gambar kiri: Direktur Usaha Angkutan Barang dan Tol Laut Pelni Harry Boediarto dan Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha Garuda Mohammad Iqbal menunjukkan PKS: gambar kanan: seremoni pengguntingan pita pembukaan Gerai Kargo udara


Maskapi negara, PT Garuda Indonesia (Garuda) dan, BUMN pelayaran, PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) resmi berkoloborasi untuk memperluas jaringan kargo nasional. Kerjasama tersebut ditandai dengan pembukaan gerai kargo udara di Jalan Bugis Nomor 35 Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (17/10/2018). Selain itu juga ada penandatanganan kerjasama antar anak perusahahan masing-masing BUMN.

Direktur Usaha Angkutan Barang dan Tol Laut Pelni Harry Boediarto mengatakan pelayanan chanelling tahap pertama akan dioperasikan di tiga tempat. "Ini akan dioperasikan di Jakarta, Surabaya, dan Makassar," kata Harry dalam acara.

Selain membuka gerai  layanan kargo udara di tiga kota, Pelni dan Garuda sebagai  induk usaha, pada kesempatan yang sama juga melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) antara anak usaha Pelni, PT Sarana Bandar Logistik, dan anak usaha Garuda, PT Aero Jasa Cargo.

Harry yakin dengan melakukan kerja sama dengan Garuda Indonesia maka bisnis Pelni di bidang layanan logistik akan semakin luas dan kompetitif. "Dengan begini, layanan logistik Pelni dapat melayani pengiriman barang dan kargo menjangkau lebih banyak kota di Indonesia," katanya.

Sementara itu, Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha Garuda Indonesia Mohammad Iqbal menilai saat ada kecendrungan semakin tingginya kebutuhan masyarakat terhadap layanan pengiriman barang yang serba cepat dan mudah.

Hal itu menjadi alasas Garuda dan Pelni melakukan kerja sama di bidang pengiriman kargo. "Kami bersama-sama dengan Pelni mensinergikan layanan kargo udara dan laut dalam mendukung upaya akselerasi potensi pasar logistik yang juga menjawab kebutuhan akan demand pasar yang semakin meningkat," jelasnya.

Tak hanya itu, Iqbal memastikan kerja sama tersebut  merupakan bagian dari ekspansi Garuda dalam memperluas jaringan kargo. Dia menilai kerja sama tersebut menjadi upaya Garuda dalam menargetkan capaian pendapatan bisnis kargo.

"Di mana salah satunya akan diutilisasikan melalui strategi maksimalisasi jaringan distribusi kargo perusahaan," katanya. Kerja sama tersebut nantinya akan meliputi layanan outlet kargo yang bertempat di lokasi Pelni dan Surya Bandar Logistik. Selain itu juga akan menggunakan jaringan layanan trucking Aero Jasa Cargo dan Surya Bandar Logistik.

Author: Martin Jop
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS