Breaking News:
Monday, 19 February 2018
Wings Air Kini Hubungkan Malinau Dengan Balikpapan

Jakarta – Wings Air kembali melakukan ekspansi rute penerbangan barunya yang kali ini menyisir kawasan Kalimantan Utara dan Timur. 

Maskapai yang berada di bawah naungan Lion Air Group bersama dengan Lion Air dan Batik Air tersebut akan mulai mengoperasikan penerbangan perdananya dari Malinau melalui Bandar Udara Seluwing Malinau menuju Balikpapan melalui Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman dan sebaliknya. 

Penerbangan tersebut akan mulai beroperasi pada 22 Februari 2018 dengan menerbangkan pesawat tipe ATR 72-500/600 nya yang dapat mengangkut 72 penumpang yang dijadwalkan akan terbang pada setiap harinya dengan jadwal keberangkatan dari Balikpapan pada 07.45 dan tiba di Malinau pada 09.15 waktu setempat. 

Sedangkan penerbangan sebaliknya akan dijadwalkan berangkat dari Bandar Udara Seluwing Malinau pada 09.35 dan tiba di Balikpapan pada 11.00 waktu setempat. 
Dengan terhubung nya menuju Balikpapan, kini warga Malinau dan sekitarnya akan semakin mudah dalam melanjutkan konektivitas penerbangannya ke beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Jogja, Surabaya, Solo, Makassar, Palu, Manado, dan Pontianak melalui Kota Balikpapan. 

“Manajemen Wings Air berharap bahwa adanya akses ini dapat memberikan kontribusi lebih tidak hanya bagi kemudahan pelanggan dalam melakukan mobilitas perjalanannya via udara, namun dapat berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi baik dari sisi logistik dan pariwisatanya”, ujar Ramaditya Handoko,  Corporate Communication Lion Air Group.

Rama menambahkan bahwa harga yang diberikan pada rute tersebut juga cukup efisien sekitar 500 hingga 700 ribu rupiah dengan waktu tempuh perjalanan hanya sekitar 90 menit yang dimana jika menggunakan jalur darat dapat memakan waktu hingga hampir 24 jam. 

Dalam pengoperasiannya, maskapai Wings Air pun juga telah dilengkapi dengan sertfikasi manajemen keselamatan dan keamanan penerbangan internasional yaitu IOSA yang membuktikan bahwa seluruh aspek keselamatan penerbangan telah sesuai dengan standar internasional yang telah ditetapkan. 

Untuk kedepannya Wings Air akan terus melakukan ekspansi dengan menghubungkan kota – kota besar menuju kabupatennya atau bahkan kecamatan yang dimana hal tersebut telah menjadi fungsi dan tugas Wings Air dalam menghubungkan rute – rute dalam kategori perintis serta sebagai feeder menuju kota besar di Indonesia. 

“Kami berharap rute ini dapat diterima oleh masyarakat sekitar baik dari Malinau ataupun Balikpapan sebagai pilihan utama dalam bertransportasi. Untuk Wings Air sendiri di Balikpapan sebelumnya telah melayani penerbangan menuju Mamuju, Berau, Sumenep, Tanjung Selor, Banjarmasin, Palangkaraya, dan tentunya akan semakin bertambah ” tuturnya. 
Hingga saat ini Wings Air telah terbang ke 107 destinasi di seluruh penjuru Indonesia dan rute internasional menuju Kuching, Malaysia dengan frekeunsi mencapai lebih dari 300 penerbangan.

Author: Eko Nugroho
GO Ina

Teleport juga menargetkan untuk melayani dua juta paket setiap hari atau setara dengan perusahaan logistik global terkemuka lainnya.

Details
May 17, 2024

Penghargaan “The Most Promising Company in Strategic Marketing” karena IAS membuktikan kinerjanya berdasarkan pencapaian terbaik Perusahaan BUMN.

Details
May 16, 2024

Selama menunggu, SOBATIKI dapat menikmati minuman seperti kopi, teh, dan minuman dingin di ruang tunggu yang privat dan tenang

Details
May 15, 2024

Denpasar (DPS) sumber pendapatan utama sebesar Rp 2,63 triliun, diikuti oleh Jakarta (CGK) Rp 2,58 triliun, Surabaya (SUB) Rp 784 miliar dan Medan (KUL) Rp 624 miliar.

Details
May 13, 2024

GENERAL NEWS