Breaking News:
Tuesday, 12 March 2019
AirAsia Tegaskan Komitmen Sediakan Harga Terjangkau di Semua Rute

JAKARTA, 12 Maret 2019 - AirAsia Indonesia menegaskan komitmennya untuk selalu menawarkan harga tiket pesawat yang dapat dijangkau oleh konsumen untuk semua rute penerbangan di tengah maraknya keluhan masyarakat terhadap mahalnya harga tiket pesawat.

Sebagai bagian dari Grup AirAsia, AirAsia Indonesia selalu berupaya untuk memberikan kesempatan bagi lebih banyak masyarakat Indonesia mewujudkan mimpinya mengunjungi berbagai destinasi menarik di dalam negeri, negara-negara ASEAN maupun di kawasan Asia Pasifik tanpa harus terlalu dibebankan dengan biaya perjalanan yang tinggi. 

‘Now Everyone Can Fly’ tidak hanya sekedar slogan maupun filosofi tapi merupakan komitmen perusahaan dalam berbisnis dan mengembangkan usahanya secara keseluruhan, yang diwujudkan dengan mengedepankan efisiensi, inovasi, dan digitalisasi operasi. Saat ini grup AirAsia mengoperasikan lebih dari 200 pesawat tipe Airbus A320-200 dan Airbus A330-300 di 6 negara yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, India, dan Jepang dengan jaringan penerbangan di lebih dari 140 destinasi di Asia, Australia, Timur Tengah, dan Amerika Serikat. AirAsia telah terpilih menjadi maskapai berbiaya rendah terbaik versi Skytrax selama 10 tahun terakhir, dan terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik ke pelanggan dengan menghadirkan inovasi layanan penerbangan yang dapat memberikan pengalaman terbang lebih baik dengan harga yang terjangkau.

AirAsia melayani lebih dari 700 penerbangan per minggu di 38 rute penerbangan langsung dari 15 kota di Indonesia baik domestik maupun internasional yang terhubung dengan berbagai destinasi menarik di berbagai negara melalui hub di Kuala Lumpur, Malaysia, dan Bangkok, Thailand. Secara strategis rute-rute ini juga membuka akses wisatawan dari berbagai negara untuk berkunjung ke berbagai destinasi eksotis di Indonesia. Dengan terbukanya akses ini, pada tahun 2017 AirAsia berhasil menduduki posisi pertama sebagai grup maskapai yang paling banyak mengangkut wisatawan asing ke Indonesia.

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Dendy Kurniawan mengatakan,”Penawaran harga tiket murah bukan sekedar gimmick untuk menarik konsumen, tetapi merupakan komitmen kami terhadap prinsip perusahaan untuk selalu menyediakan pilihan transportasi udara yang dapat dijangkau seluruh lapisan masyarakat yang ingin mewujudkan rencana bepergian dan mengunjungi destinasi yang diimpikan selama ini.” 

“Tidak hanya itu, pada periode tertentu kami juga memberikan insentif kepada traveler berupa penghapusan harga kursi atau yang lebih dikenal sebagai ‘promo kursi gratis’, atau potongan harga khusus untuk pembelian tiket dengan periode perjalanan di atas 6 bulan sejak pemesanan. Dengan begitu traveler akan mempunyai lebih banyak waktu untuk mematangkan rencana perjalanan, mempersiapkan logistik yang dibutuhkan, dan mengatur finansialnya”

“Sejak dulu sampai sekarang, tiket AirAsia masih yang paling murah. Kami selalu menjaga efisiensi dalam segala lini, karena itu kami selalu bisa menawarkan harga tiket murah di dalam situasi pasar tersulit sekalipun. Tentunya dengan tetap menjaga standar tinggi terhadap operasional dan pelayanan.”

“Dengan harga transportasi udara yang terjangkau, konsumen dapat menganggarkan kelebihan dananya untuk mengunjungi lebih banyak tempat wisata dengan atraksi menarik, melakukan lebih banyak aktivitas selama liburan, belanja oleh-oleh lebih banyak atau menghabiskan waktu lebih lama di destinasi wisata impiannya.”

Sebagai referensi murahnya tiket AirAsia, berikut adalah daftar harga kelompok terendah rute penerbangan langsung AirAsia dari atau ke berbagai destinasi di Indonesia yang dapat diakses melalui airasia.com atau aplikasi AirAsia. Harga ini sudah termasuk bagasi 15Kg gratis untuk penerbangan domestik, dan pajak bandara/ passenger service charge (PSC)  untuk penerbangan domestik dan internasional.

Author: Eko Nugroho
GO Ina

Program yang diberi nama Dapur TIKI ini akan tayang setiap Kamis selama Bulan Ramadhan di Youtube Channel TIKI ID.

Details
March 25, 2024

TIKI memprediksi akan terjadi pertumbuhan volume kiriman antara 20-25 persen di Bulan Ramadhan 2024

Details
March 14, 2024

Melalui kerjasama sebagai pendukung logistik BBW tahun ini, diharapkan dapat menjadi solusi bagi para pecinta buku di Indonesia

Details
March 1, 2024

IAS memastikan seluruh logistik tiba dengan aman, menyambut tim dan para peserta dengan keramahtamahan khas Indonesia, hingga kebersihan area balap

Details
February 29, 2024

GENERAL NEWS