Breaking News:
Monday, 19 August 2019
AirAsia teruskan ekspansi dengan buka penerbangan ke Belitung

Belitung, 19 Agustus 2019 - AirAsia terus melanjutkan ekspansinya dengan mengumumkan peluncuran dua rute terbarunya yang menghubungkan Jakarta (CGK) dan Kuala Lumpur (KUL), Malaysia dengan Tanjung Pandan (TJQ), Belitung.

Penerbangan Jakarta - Belitung dengan frekuensi 7 kali seminggu akan beroperasi mulai 1 Oktober 2019, sementara rute Kuala Lumpur - Belitung akan terbang 4 kali dalam seminggu mulai 2 Oktober 2019. Kedua rute tersebut akan dilayani oleh AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ) menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 kursi.

Belitung merupakan sebuah pulau dengan keindahan alam yang memukau, terletak di lepas pantai timur Sumatera, Indonesia. Dengan dikelilingi oleh lebih dari 100 pulau kecil, Belitung memiliki pantai-pantai eksotis dengan pasir putih dan bebatuan besar. Belitung juga populer sebagai lokasi dari film berjudul Laskar Pelangi di tahun 2008 silam.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan mengatakan, “Ekspansi terbaru kami ini merupakan wujud langkah strategis AirAsia dalam mendukung Belitung sebagai destinasi pariwisata unggulan tanah air. Luasnya jaringan rute AirAsia secara grup memungkinkan pelanggan kami dari berbagai destinasi untuk melanjutkan penerbangannya ke Negeri Laskar Pelangi yang potensi wisatanya sungguh luar biasa melalui Kuala Lumpur.

Sementara itu, penerbangan langsung Jakarta - Belitung menambah portfolio konektivitas domestik kami yang terus berkembang. Tiket domestik kami juga sudah termasuk bagasi gratis 15 kg, sehingga menjelajahi keindahan alam Indonesia tentunya kini tidak hanya hemat namun juga menyenangkan, “ lanjut Dendy.

Untuk merayakan pembukaan rute terbaru ini, AirAsia menawarkan harga promo penerbangan Jakarta ke Belitung mulai dari Rp294.000*, serta penerbangan Belitung ke Kuala Lumpur mulai dari Rp299.000*. Promo ini hanya berlaku untuk pembelian melalui situs airasia.com atau mobile app AirAsia mulai 19 - 25 Agustus 2019 untuk periode penerbangan Belitung - Jakarta 1 Oktober 2019 sampai 28 Maret 2020, sedangkan Belitung - Kuala Lumpur 2 Oktober 2019 sampai 28 Maret 2020.

Belitung menawarkan keindahan alamnya yang istimewa, di mana kita bisa menikmati pemandangan birunya laut dengan halusnya pasir putih Pantai Tanjung Kelayang yang termasuk destinasi prioritas “10 Bali Baru”, Pantai Tanjung Tinggi, serta Danau Kaolin. Selain itu, para pelancong juga dapat menjelajah tujuan wisata unik lainnya yang ditawarkan seperti Goa Kelayang, Kelapa Kampit Open Pit, Pulau Kepayang Turtle Conservation dan Air Terjun Gurok Beraye.

Peluncuran kedua rute terbaru ini melanjutkan tren ekspansi yang tengah dilakukan AirAsia di Indonesia, di mana sejak awal tahun ini AirAsia telah membuka rute penerbangan langsung dari Jakarta ke Lombok, Semarang, dan Sorong, dari Bali ke Lombok dan Labuan Bajo, lalu dari Lombok ke Yogyakarta Kulon Progo dan Perth, Australia, serta dari Surabaya ke Kertajati, Majalengka.

Harga berlaku sekali jalan, sudah termasuk pajak dan biaya lainnya, serta tergantung pada ketersediaan kursi.

Author: DPar
GO Ina

Program yang diberi nama Dapur TIKI ini akan tayang setiap Kamis selama Bulan Ramadhan di Youtube Channel TIKI ID.

Details
March 25, 2024

TIKI memprediksi akan terjadi pertumbuhan volume kiriman antara 20-25 persen di Bulan Ramadhan 2024

Details
March 14, 2024

Melalui kerjasama sebagai pendukung logistik BBW tahun ini, diharapkan dapat menjadi solusi bagi para pecinta buku di Indonesia

Details
March 1, 2024

IAS memastikan seluruh logistik tiba dengan aman, menyambut tim dan para peserta dengan keramahtamahan khas Indonesia, hingga kebersihan area balap

Details
February 29, 2024

GENERAL NEWS