Breaking News:
Tuesday, 2 April 2019
Angkasa Pura II Sabet Penghargaan Inovasi & Transformasi Digital dan 7 PR Indonesia Awards 2019

Jakarta - Ajang Informasi & Digital Awards 2019 yang diselenggarakan oleh iTech Magazine menganugerahkan penghargaan "Top Digital Innovation & Transformation In Smart Airport Service" kepada PT Angkasa Pura II (Persero) dan penghargaan kategori "Top CEO In Service Industry 2019" kepada Muhammad Awaluddin selaku Presiden Direktur PT Angkasa Pura II (Persero).

Sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan implementasi teknologi informasi komunikasi, Majalah Itech yang didukung Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) , tahun ini kembali menyelenggarakan penganugerahan Top IT & Telco 2019 dengan mengangkat tema “Inovasi dan Transformasi Digital”. Ajang penghargaan ini juga didukung oleh beberapa asosiasi TI telko nasional, serta lembaga lainnya.

Top IT & Telco merupakan penghargaan tertinggi di Indonesia yang diberikan kepada perusahaan, instansi pemerintahan, dan vendor TI Telko, yang dinilai berhasil dalam hal pemanfaatan TI & telko untuk meningkatkan kinerja, daya saing bisnis, dan layanannya di Indonesia.

Terkait capaian ini, Presiden Direktur PT Angkasa Pura II (Persero), Muhammad Awaluddin menyampaikan antusiasmenya terhadap raihan dalam ajang yang diikuti 100 instansi tersebut. Awaluddin mengatakan, "Kami sangat berterimakasih kepada para pemerhati jasa pelayanan khususnya dibidang inovasi dan teknologi karena hal ini merupakan bentuk apresiasi terhadap kinerja perusahaan. Melalui capaian-capaian yang berhasil kami raih ini tentunya mampu meningkatkan kepercayaan diri Angkasa Pura II dalam menjalankan program-program perusahaan untuk terus menjaga dan meningkatkan pelayanan prima diseluruh bandara yang kami kelola," ungkap Awaluddin.

Disamping itu, torehan positif juga berhasil diraih oleh Angkasa Pura II dalam ajang Public Relations Indonesia Awards 2019 (PRIA). Angkasa Pura II berhasil memperoleh 7 penghargaan untuk kategori antara lain :

1. Kategori Terpopuler di Media
2. Kategori Manajemen Krisis (Gold)
3. Kategori Manajemen Pra Krisis (Silver)
4. Kategori Aplikasi Mobile "INairPORT" (Silver)
5. Kategori Video Company Profile (Silver)
6. Kategori Annual Report (Silver)
7. Kategori Sustainability Report (Silver)

Ditemui di lokasi acara, Vice President of Corporate Communication, Yado Yarismano menyampaikan bahwa penghargaan yang berhasil diraih oleh Angkasa Pura II merupakan cermin komitmen besar manajemen dalam menjaga kinerja prima perusahaan dalam menampilkan performa terbaik, khususnya dibidang kehumasan. Hal ini perlu dijaga dan terus ditingkatkan setiap tahunnya. "Ini sangat menggembirakan. Penghargaan ini kembali menunjukkan bahwa komitmen manajemen untuk selalu menciptakan dan menjaga hubungan yang baik dengan seluruh stakeholder. Selain itu, inovasi-inovasi layanan berbasis digital dan keterbukaan informasi yang kami hadirkan juga semakin mendekatkan kami dengan stakeholder sehingga berdampak positif untuk citra perusahaan," jelas Yado.

Di tahun keempat penyelenggaraannya, PRIA membagi apresiasi ke dalam 19 kategori yang penilaiannya dilakukan dengan cara nonpresentasi dan presentasi. Penilaian nonpresentasi terdiri dari Kategori Media Cetak, E-Magazine, Website, Media Sosial, Aplikasi, Video Profil, Prakrisis, Krisis, Manual Tata Kelola Kehumasan, Annual Report, Sustainability Report, Brand Visual Identity. Sementara penilaian presentasi antara lain Sustainability Business, Community Based Development, Corporate PR, Marketing PR, Government PR, Departement PR, Digital PR. Adapun jumlah partisipan PRIA 2019 mencapai 476 partisipan, meningkat dibanding tahun lalu, 363 partisipan.

Author: Eko Nugroho
GO Ina

Hasil penjualan didonasikan kepada penyandang disabilitas dan juga disumbangkan kepada 10 UMKM yang dimiliki oleh penyandang disabilitas.

Details
April 27, 2024

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

GENERAL NEWS