Breaking News:
Sunday, 18 August 2019
BANDARA UDARA INTERNASIONAL SOEKARNO-HATTA SIAP SAMBUT JEMAAH HAJI 2019 KLOTER PERTAMA KEMBALI KE TANAH AIR

Tangerang 17/8/2019 – Bandara Udara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta siap menerima kedatangan Jemaah Haji tahun 1440 H/2019 pada hari ini,  17 Agustus 2019 yang berjumlah 410 Jemaah Haji dari Bandara Udara Internasional King Abdul Aziz Jeddah, dengan menggunakan pesawat Saudian Airlines dan nomor SV 5606.

Pesawat mendarat pada pukul 22.10 WIB yang seharusnya tiba pada 21.50 WIB. OTP keseluruhan keberangkatan angkutan haji dari Bandara Soekarno Hatta adalah 89 % dari 162 keberangkatan.

Untuk memastikan operasional pelayanan kepulangan Angkutan Haji berjalan lancar, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara telah melakukan berbagai upaya persiapan untuk memastikan bahwa pelaksanaan kegiatan kedatangan para Jemaah Haji sampai di asrama haji kembali pada tahun 2019 berjalan dengan Selamat, Aman dan Nyaman. 

Direktur Utama Jenderal Perhubungan Udara, Polana B. Pramesti mengatakan pihaknya akan berupaya secara optimal dalam mempersiapkan kedatangan angkutan haji tahun ini dengan sebaik baiknya. “Kami akan melakukan upaya yang terbaik agar pelaksanaan kedatangan Jemaah Haji dari 12 debarkasi haji di seluruh Indonesia akan berjalan dengan baik dan memberikan kenyamanan kepada seluruh jamaah Haji Indonesia,"ujar Polana.

Kepala Otoritas Bandara Wilayah I, Herson, mengungkapkan dalam angkutan haji, pihaknya memastikan kesiapannya dalam menyambut kepulangan jamaah dan memberi pelayanan terbaik. "Kami dari Otoritas Bandara, memonitor dan mengawasi setiap kedatangan dari setiap kloter kedatangan. Tidak ada kendala tetapi biasanya ada Kendala biasanya delay yang akan sehingga mempengaruhi OTP,"ujar Herson. 

Polana juga menambahkan bahwa selama masa angkutan haji, semua pesawat yang digunakan melayani angkutan haji akan dilakukan ramp check untuk memastikan bahwa kondisinya laik. "Saya menekankan sekali bahwa aspek keselamatan dalam dunia pelayanan angkutan penerbangan menjadi satu hal yang paling utama, masyarakat sebagai pengguna telah mempercayai kita sebagai regulator dan telah mempercayai maskapai sebagai operator, jangan sampai kita mengecewakan bahkan membuat masyarakat hilang kepercayaan" tutup Polana secara tegas.

Author: EN
GO Ina

Teleport juga menargetkan untuk melayani dua juta paket setiap hari atau setara dengan perusahaan logistik global terkemuka lainnya.

Details
May 17, 2024

Penghargaan “The Most Promising Company in Strategic Marketing” karena IAS membuktikan kinerjanya berdasarkan pencapaian terbaik Perusahaan BUMN.

Details
May 16, 2024

Selama menunggu, SOBATIKI dapat menikmati minuman seperti kopi, teh, dan minuman dingin di ruang tunggu yang privat dan tenang

Details
May 15, 2024

Denpasar (DPS) sumber pendapatan utama sebesar Rp 2,63 triliun, diikuti oleh Jakarta (CGK) Rp 2,58 triliun, Surabaya (SUB) Rp 784 miliar dan Medan (KUL) Rp 624 miliar.

Details
May 13, 2024

GENERAL NEWS