Breaking News:
Sunday, 9 June 2019
Bandara yang dikelola AP II mencapai 3 Juta Penumpang saat Lebaran

Jakarta – Angkutan Lebaran dari H-7 sampai menjelang H+3 di Bandara-Bandara yang dikelola oleh PT. Angkasa Pura II (persero) dipastikan akan tembus 3 Juta penumpang dan pergerakan pesawat mencapai 23.500 pergerakan. 

Sebelumnya puncak arus mudik terjadi di H-4 atau ditanggal 1 Juni 2019 dimana pergerakan penumpangnya naik kurang lebih sebesar 30% dibanding dengan sebelum angkutan lebaran. Untuk arus balik diprediksi akan jatuh pada H+3 atau tanggal 9 Juni 2019 dengan persentasi kenaikan yang sama. 

VP of Corporate Communication PT Angkasa Pura II (Persero) Yado Yarismano mengatakan jumlah pemudik dengan pesawat memang biasanya semakin meningkat pada weekend menjelang Hari Raya Idul Fitri hal ini karena memang ada cuti bersama dan anak-anak juga sudah libur sekolah serta akan naik lagi pada weekend setelah untuk arus balik. 

Yado Yarismano mengatakan moda transportasi pesawat unggul dari sisi kecepatan waktu sehingga pemudik lebih fleksibel memilih jadwal keberangkatan. untuk arus balik nanti pemudik dengan pesawat dihimbau untuk tiba lebih awal di bandara sekitar 1-2 jam sebelum jadwal penerbangan agar lancar dalam memproses keberangkatan. 

“Di samping itu, kami juga menyarankan agar pemudik bisa melakukan check-in terlebih dahulu melalui mobile atau website apabila maskapai menyediakan fasilitas tersebut. Di Soekarno-Hatta juga tersedia fasilitas self check-in untuk memudahkan pemudik,” ujar Yado Yarismano. 

President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan untuk musim libur tahun ini peningkatan pergerakan penumpang terbagi menjadi dua periode, pertama yaitu ketika libur Lebaran Idul Fitri diawal bulan Juni 2019 dan selanjutnya ketika liburan anak sekolah disekitar minggu ketiga Juni 2019.

"Kami juga menyediakan berbagai fasilitas baru di Bandara Soekarno-Hatta guna memberikan pengalaman yang menyenangkan untuk liburan nanti, mulai dari lounge digital yang dikenal dengan nama iMATE Lounge di Terminal 1, 2, dan 3, hingga adanya Halal Park di Terminal 3." 

Berikut sejumlah fasilitas baru yang ada di Soekarno-Hatta guna menghadirkan pengalaman terbang yang menyenangkan: 

1. i-Millennial Airport Travel Experience Lounge (iMATE Lounge)

2. Airsport yang merupakan area bermain game online

3. Halal Park di Plaza Terminal 3

4. Hotel Kapsul di Terminal 3

5. Sleeping Pods di Terminal 3

6. Skuter listrik GrabWheels di Terminal 3

7. Reading corner 

AP II juga memiliki aplikasi Indonesia Airports yang dapat diunduh di iOS dan Android guna memudahkan untuk mengetahui berbagai fasilitas dan tenant yang ada di bandara, memesan taksi, hingga mengetahui jadwal keberangkatan kereta bandara dan Skytrain di Soekarno-Hatta dan lainnya.

Author: EN
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS