Breaking News:
Sunday, 15 December 2019
Batik Air Ekspansi Rute Internasional Jakarta - Taipei

Sebagai ekspansi rute internasionalnya, salah satu maskapai dari Lion Air Group, Batik Air di pertengahan Desember ini membuka penerbangan langsung Jakarta (Cengkareng) - Taipei, Taiwan.

Penerbangan internasional ini dilayani satu kali setiap hari pergi-pulang (PP) dan ditempuh selama 5 jam 30 menit. Pesawat dengan nomor penerbangan ID-7624 berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) pukul 16.40 WIB. dan tiba di Bandara Internasional Taoyuan (TPE) pukul 23.00 LTE (waktu setempat).

Perjalanan kembali dengan penerbangan bernomor ID-7625 dari Taipei pukul 00.05 waktu setempat dan mendarat di Cengkareng pukul 04.30 WIB.

Kota Taipei terkenal dengan tujuan wisata seperti Eslite Bookstore, rumah berbagai macam buku berbahasa Inggris dan Mandarin. Kemegahan kota bisa dilihat dari ketinggian Taipei 101 di Distrik Xinyi, yang buka setiap hari pukul 09.00-22.00 waktu setempat.

Destinasi wisata yang tidak kalah menarik, antara lain menikmati jalur pendakian Nangang atau suasana malam hari dari pendakian Gunung Keelung untuk melihat Jiufen yang spektakuler. Wisatawan bisa ke pemandian air panas di beberapa area, Wulai, Beitou dan Yangmingshan -sebagai tujuan wisata favorit bunga sakura ketika musim semi.

Penerbangan ke Taipei dioperasikan dengan armada Boeing 737-900ER berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 168 kursi kelas ekonomi, serta dilengkapi dengan in-flight entertainment (audio video on demand) di setiap kursi.

Maskapai berkode IATA, ID ini semakin memperkuat jaringan internasional setelah melayani Singapura, Kuala Lumpur, Chennai, Perth, Guilin, Kunming, dan Nanning.

Selain itu, penerbangan internasional ini juga mendukung program Pemerintah sektor pariwisata dalam menargetkan kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara ke dalam negeri.

Sampai saat ini Batik Air telah melayani lebih dari 45 destinasi domestik dan internasional dengan frekuensi lebih dari 350 penerbangan per hari.

Author: Martin Jop
GO Ina

Program yang diberi nama Dapur TIKI ini akan tayang setiap Kamis selama Bulan Ramadhan di Youtube Channel TIKI ID.

Details
March 25, 2024

TIKI memprediksi akan terjadi pertumbuhan volume kiriman antara 20-25 persen di Bulan Ramadhan 2024

Details
March 14, 2024

Melalui kerjasama sebagai pendukung logistik BBW tahun ini, diharapkan dapat menjadi solusi bagi para pecinta buku di Indonesia

Details
March 1, 2024

IAS memastikan seluruh logistik tiba dengan aman, menyambut tim dan para peserta dengan keramahtamahan khas Indonesia, hingga kebersihan area balap

Details
February 29, 2024

GENERAL NEWS