Monday, 7 October 2019
CSR AP II UNTUK PEMBANGUNAN JALAN DI PULAU MESSAH NTT

Jakarta  - PT Angkasa Pura II (Persero) memberikan bantuan senilai Rp150 juta untuk memperbaiki infrastruktur jalan di Desa Pasir Putih, Pulau Messah, Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Bantuan tersebut secara simbolis diberikan oleh President Director Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin di Pulau Messah pada Minggu 6 Oktober 2019.

Adapun bantuan perbaikan jalan itu merupakan bagian dari kegiatan Sinergi BUMN dalam membantu perbaikan infrastruktur bagi masyarakat di NTT khususnya Kabupaten Manggarai Barat dan sekitarnya. 

Selain perbaikan jalan oleh Angkasa Pura II, bantuan-bantuan lainnya yang disalurkan BUMN di NTT adalah elektrifikasi, peningkatan akses internet, perbaikan dan renovasi dermaga Pulau Messa, bantuan renovasi sekolah Pulau Rinca dan pembangunan MCK serta sarana air bersih, perbaikan sarana ibadah dan pelatihan bagi UMKM setempat. 

"Dalam kesempatan ini Angkasa Pura II membantu perbaikan jalan di Desa Pasir Putih. Kami berharap perbaikan jalan tersebut dapat mempermudah aksesibilitas masyarakat setempat dalam menjalankan aktifitas mereka," ujar President Director Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin. 

Lebih lanjut, jelas Muhammad Awaluddin, bantuan dari Angkasa Pura II dan BUMN lainnya diharapkan juga dapat mendukung pertumbuhan pariwisata Labuan Bajo.

"Perbaikan berbagai fasilitas ini merupakan bentuk dukungan BUMN supaya wisatawan mancanegara dan domestik dapat merasa lebih nyaman di Labuan Bajo," jelas Muhammad Awaluddin. 

Adapun Menteri BUMN Rini M. Soemarno juga turut hadir di tempat yang sama dan bertemu langsung dengan masyarakat penerima bantuan elektrifikasi atau penyambungan listrik gratis. 

“Saya menyambut baik sinergi BUMN yang telah memberikan bantuan penyambungan listrik gratis bagi masyarakat NTT. Terima kasih kepada PLN dan BUMN-BUMN yang telah bersinergi melistriki 16.503 masyarakat yang tersebar di 22 kabupaten di wilayah NTT. Semoga rasio elektirfikasi di NTT terus mengalami perbaikan sejalan dengan target pemerintah untuk mendorong elektrifikasi di NTT dan tentunya mampu mendorong perbaikan ekonomi masyarakat,” ungkap Menteri Rini.

Menteri BUMN kemarin juga meresmikan 5 pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) untuk mendukung pasokan listrik di NTT terutama bagi masyarakat yang tinggal d pulau-pulau terluar.

PLTS tersebut berlokasi di Desa Pasir Putih (530kWp), Desa Seraya Mareanny (190kWp), Desa Batu tiga (120kWp), Desa Nuca Molas (380 kWp) dan Desa Usulanu (70kWp). 

Author: Eko Nugroho
GO Ina

Dari survey tentang penggunaan dompet digital yang dilakukan terhadap 757 orang responden di keempat kota tersebut, jumlah pengguna dompet digital terbesar terdapat di Bandung (69,4%), diikuti Jakarta (65,996), Yogyakarta (63,8%), dan Surabaya (37,5%). Sementara dari 1.046 orang responden, jumlah pengguna layanan e-commerce terbesar ada di Bandung (85,9%), diikuti Jakarta (82,8%), Yogyakarta (81.3%), dan Surabaya (76,9%). 

Details
October 15, 2019

Bandar Udara Letung memiliki panjang landas pacu dengan dimensi 1400 x 30 meter, apron 70 x 125 meter dan taxiway 15 x 125 meter, sehingga mampu melayani pesawat sejenis ATR 72. Operasional penerbangan dilaksanakan oleh maskapai Wings Air dengan pesawat berjenis ATR 72 500/600 dengan rute Batam-Letung PP seminggu empat kali dan Tanjung Pinang-Letung PP seminggu sekali.

Details
October 15, 2019

VP Corporate Secretary Garuda Indonesia M. Ikhsan Rosan menyatakan bahwa "Garuda Indonesia telah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa pesawat yang memiliki 30.000 siklus terbang (flight cycle). Adapun, mayoritas pesawat Boeing Seri NG yang dioperasikan Garuda Indonesia masih tergolong baru, sehingga banyak yang belum mencapai angka flight cycle tersebut. 

Details
October 15, 2019

"Kepulauan Anambas merupakan destinasi wisata yang sangat indah, dengan adanya Bandara Letung dapat menunjang potensi-potensi tersebut dengan mendatangkan banyak turis asing maupun lokal" ucap Menhub Budi Karya.

Details
October 15, 2019

GENERAL NEWS