Breaking News:
Thursday, 26 September 2019
Dampak Kabut Asap Angkasa Pura II Bagikan Masker, Obat-Obatan dan Vitamin

Jakarta – PT Angkasa Pura II (Persero) membagikan bantuan kepada masyarakat guna menghadapi dampak kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Pembagian masker N95 berstandar WHO, obat-obatan dan vitamin itu dilakukan pada 24 September 2019 kepada masyarakat di sekitar Bandara Supadio (Pontianak), Sultan Thaha (Jambi), Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang), Sultan Syarif Kasim II (Pekanbaru), Minangkabau (Padang), Kualanamu (Medan), dan Sultan Iskandar Muda (Aceh). 

Jumla total masker yang dibagikan mencapai 27.320 pcs, lalu Vitamin hingga 5.000 pcs, dan obat-obatan sebanyak 724 pcs. 

“Kami berharap seluruh bantuan yang diberikan dapat membuat masyarakat di sekitar tujuh bandara Angkasa Pura II tersebut siap menghadapi dampak dari karhutla. Angkasa Pura II saat ini juga masih terus berkoordinasi dengan masyarakat sekitar mengenai kebutuhan bantuan-bantuan ini,” jelas VP of Corporate Communication Angkasa Pura II Yado Yarismano. 

“Pembagian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian sosial kami kepada masyarakat sekitar bandara-bandara yang terdampak karhutla,” jelas Yado Yarismano. 

Adapun operasional penerbangan di tujuh bandara tersebut saat ini sudah mulai mengarah ke kondisi normal di jam-jam tertentu. 

Data pada 25 September 2019, pada pukul 10.00 WIB hingga 15.00 WIB hanya terdapat 10 penerbangan yang dibatalkan (cancel), yaitu 8 penerbangan cancel di Bandara Kualanamu dan 2 penerbangan cancel di Tjilik Riwut, Palangkaraya . Di bandara lainnya tidak terdapat pembatalan penerbangan. 

Yado Yarismano mengatakan Angkasa Pura II dan stakeholder secara intensif memantau kondisi terkini di bandara-bandara terdampak karhutla. 

“Angkasa Pura II bersama dengan AirNav dan pihak terkait lainnya terus memonitor situasi terkini operasional penerbangan. Fokus kami semua adalah keselamatan penerbangan,” jelas Yado Yarismano. 

“Saat ini kondisi sudah berangsur membaik pada jam-jam tertenut. Kami berharap kondisi semakin membaik ke depannya.”

Angkasa Pura II juga mengimbau penumpang pesawat untuk memantau informasi terkini dari maskapai mengenai status penerbangan terbaru. 

Author: Eko Nugroho
GO Ina

Penghargaan “The Most Promising Company in Strategic Marketing” karena IAS membuktikan kinerjanya berdasarkan pencapaian terbaik Perusahaan BUMN.

Details
May 16, 2024

Selama menunggu, SOBATIKI dapat menikmati minuman seperti kopi, teh, dan minuman dingin di ruang tunggu yang privat dan tenang

Details
May 15, 2024

Tidak ada pembatasan jumlah barang bawaan pribadi penumpang dan tetap mengacu pada PMK 203/2017 tentang Ketentuan Ekspor Dan Impor Barang Yang Dibawa Oleh Penumpang Dan Awak Sarana Pengangkut

Details
May 10, 2024

DJBC sadar sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat belum menjangkau masif sehingga timbul permasalahan yang dialami para importir seperti sekarang.

Details
May 10, 2024

GENERAL NEWS