Breaking News:
Thursday, 4 April 2019
DITJEN HUBUD KEMBALI JALIN KERJA SAMA PROGRAM TEKNIS KESELAMATAN PENERBANGAN DENGAN PERANCIS

Jakarta, 4/4/2019 –Pemerintah Indonesia yang diwakili oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan kembali melanjutkan kerja sama teknis di bidang transportasi udara dengan Pemerintah Perancis yang diwakili oleh The Direction Générale de l’Aviation Civile of the French Republic (French DGAC), pada hari ini (4/4) di Jakarta. 

Pertemuan bertajuk on 4th Steering Committee Meeting Indonesia- France Technical Cooperation yang berlangsung di Shangri-La Hotel ini merupakan pertemuan lanjutan rapat serupa  terkait kerja sama di bidang keselamatan penerbangan dengan Perancis.  Dari Pemerintah Prancis hadir Director of Asia Pacific Cooperation (DGAC French) Thibaut Lallemand, Technical Cooperation Operation Manager EASA, Raquel Sanz Pascasio, CEO of International Aviation Safety, Patrick Goudou. 

Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana B Pramesti dalam sambutannya mengungkapkan, dibutuhkan komitmen dan konsistensi dalam menjaga dan meningkatkan sistem pengawasan dalam penerbangan di Indonsia. 

Polana menyebutkan, program kerja sama ini menitikberatkan pada kualitas pengawasan yang meliputi, coaching program berdasarkan self assessment  meliputi  Quality Management System, Safety Oversight, Performance Based Navigation serta State Safety Programe (SSP).

“Inilah gambaran program keselamatan penerbangan internasional yang akan dijalankan antara pemerintah Indonesia- Perancis termasuk dengan Airbus. Saya pribadi sangat percaya bahwa kerja sama ini dapat memberikan manfaat bagi penerbangan Indonesia, terutama peningkatan sistem keselamatan penerbangan,” lanjut Polana

Tak lupa, Polana mengingatkan pentingnya menjalin komunikasi aktif dan kerja sama yang erat serta kemitraan dengan semua stakeholder industri penerbangan dan komunitas dunia penerbangan. 

Direktur Kelaikudaraan Pengoperasian Pesawat Udara, Capt Avirianto menjelaskan tujuan dilakukan kerja sama  teknis antara Indonesia- Perancis adalah penerapan sistem pengawasan keselamatan penerbangan.

“Joint steering committee meeting ini membahas terkait langkah langkah penerapan keselamatan penerbangan dan kerja sama Indonesia Perancis  dalam bidang penerbangan yang akan   menguntungkan bagi masing-masing pihak,” lanjut Avirianto.

Author: Eko Nugroho
GO Ina

Hasil penjualan didonasikan kepada penyandang disabilitas dan juga disumbangkan kepada 10 UMKM yang dimiliki oleh penyandang disabilitas.

Details
April 27, 2024

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

GENERAL NEWS